TUGAS: PENGALAMAN PRAKTIKUM GAMBAR TEKNIK

TUGAS: PENGALAMAN PRAKTIKUM GAMBAR TEKNIK
February 13, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

TUGAS: PENGALAMAN PRAKTIKUM GAMBAR TEKNIK
NAMA: Oryza Sativa
NIM: 14150034
14 TEL 01
ASSALAMUALAIKUM WR.WB.
Alhamdulillahirobbil’alamin, segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan nikmat kesehatan dan semua karunia yang telah diberikan oleh-Nya. Dalam kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman selama praktek Gambar Teknik.
KESAN
Jadi begini ceritanya, awalnya saya sedang menikmati liburan tapi ketika melihat kabar lewat grup ternyata ada praktek Gambar Teknik. Sebenernya pada saat itu saya bingung harus ikut atau tidak karna beberapa hari sebelum praktek saya mengalami kecelakaan tapi mau tidak mau saya memaksakan diri untuk ikut praktek. Rasa penasaran sayapun muncul karna keingintauan apa aja sih yang dipraktekin nanti. Setibanya di kampus jam 8an, saya kira banyak yang ikut praktek tapi ternyata yang hadir hanya beberapa orang aja dan itupun masih harus menunggu teman-teman yang lagi otw ke kampus. Setelah teman-teman saya sudah berkumpul (sekitar 10 orang), barulah kami bertemu dengan dosen yang akan membimbing kami praktek, namanya Bpk. Santo. Dimulainya praktek sekitar jam 10an, itu tuh gara-gara aplikasi yang bernama AutoCadnya belum di install di laptop kita masing-masing juga computer yang ada di labnya, saya sendiri membawa laptop tapi berhubung laptop saya suka ngehank akhirnya saya pake computer lab aja. Praktekpun dimulai, sebelum menggunakan aplikasinya Bpk. Santo menjelaskan pada kita definisi AutoCad, cara penggunaannya, dll. Awal menggunakan aplikasi tersebut lumayan sulit tapi perlahan saya bisa menguasai aplikasi tersebut dengan mudah. Pas praktek harus banyak bersabar karna saat ingin membuat grafik atau gambar seperti: lingkaran->©, garis->line, awan->revcloud, dll  harus melalui pengetikan sehingga menghasilkan gambar pada tampilan layarnya, sempet kesel sih gara-gara udah ngetik panjang lebar eh gambarnya ga muncul trus udah gitu harus ganti keyboard karna tombol enternya ga bisa digunakan, dibutuhkan juga ketelitian yang extra pada saat praktek, salah atau kurangnya dalam pengetikan, gambar ga bakal muncul. Saya pikir prakteknya selesai sampe siang tapi ternyata itu baru selesain modul 1 & 2 lalu setelah diberi waktu untuk istirahat barulah kita melanjutkan menyelesaikan modul 3 & 4 sampe sore hari sekitar jam 15.30 (kalo ga salah inget). Lumayan capek sih tapi pasti bakal nyesel kalo praktek begini ga pernah dicoba.
KESIMPULAN
Dari praktek desain grafis yang diajarkan oleh Bpk.Santo, banyak sekali manfaat yang saya rasakan. Saya menjadi tau dan mengerti kegunaan dari aplikasi AutoCad pada perkuliahan yang saya jalani ini. Praktek membuat desain grafik dan gambar ini sebenernya lumayan mudah hanya saja kita harus perbanyak latihan dalam menggunakan aplikasinya. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bpk. Santo yang telah mengajarkan dan memberikan ilmunya melalui praktek ini.
SARAN
Saya harap alat-alat atau aplikasi yang akan digunakan pada saat praktek sudah disiapkan terlebih dahulu agar pada saat praktek kita tidak harus menunggu lama hanya untuk menginstall suatu software atau aplikasinya.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *