TUGAS KESAN DAN PESAN PRAKTIK GAMBAR TEKNIK – FAUZI ROFIQ (14150123)

TUGAS KESAN DAN PESAN PRAKTIK GAMBAR TEKNIK – FAUZI ROFIQ (14150123)
February 17, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

NAMA : Fauzirofiq al-ahmad
NIM : 14150123
KELAS : Regular malam

PENGALAMAN
saya fauzi mahasiswa Akademi Telkom dari kelas regular malam, saya ingin berbagi pengalaman dan kesan saya setelah melakukan Pratik autocad. Sebelumnya saya belum pernah menggunakan atau belajar aplikasi autocad itu sendiri, tetapi hanya sepengetahuan saya autocad itu adalah aplikasi untuk membuat gambar atau bentuk dari sebuah gari sgaris yang disusun .itu hanya sepengetahuan saya sebelum melakukan praktik autocad tersebut
Awalnya saya kesulitan untuk menginstal aplikasi tersebut karna cukup besar juga untuk di install tetapi saya di bantu oleh dosen praktik saya dan hasilnya saya dapat menginstal aplikasi autocad di laptop saya. Setela itu saya di bimbing untuk membuat garis garis dengan menggunakan komen tertulis yang menghasilkan sebuah garis garis sesuaikomen yang ditulis kita.
Beberapa latihan diberikan dosen sesuai bab nya tersebut, dan setelah latihan dosen pun memberikan tugas tugas sesuai latihan dari bab-bab tersebut yang sudah di ajarkan kemasiswa/mahasiswi. Tugas-tugas tersubut tidak terlalu sulit karna telah diajarkan latihan latihannya nyasesuai babnya masing masing.
Menurut saya ilmu autocad sangat berguna karna banyak sekali kegunaannya ,dan saya pun berniat untuk terus berkembang mempelajari autocad tersebut karna banyak sekali kegunaannya. Dan setelah praktik saya jadi mengetahui apa sebenarnya autocad tersebut . autocad merupakan prangkat lunak computer CAD untuk menggambar 2 dimensidan 3 dimensi yang dikembangkan oleh autodeks. Keluarga produk autoCAD, secara keseluruhan, adalah software CAD yang paling banyak digunakan di dunia.

PESAN
Pesan untuk praktek autocad kali ini adalah aplikasi yang akan diinstal sebaiknya sebelum hari peraktik tersebut agar tidak memakan banyak waktu untuk penginstalannya karna bukan 1 atau 2 laptop yang di install tetapi hamper seluruh mahasiswa/wi , dan banyak kemungkinan sekasalahan apa saja dalam menginslatnya yang mengakibatkan memakan waktu yang cukup lama saat praktik dan waktu praktik jadi kepotong.
Dan mengenai waktu , sebenanrnya mahasiswa/wi mengambil jadwal kuliah malam tersebut dikarenakan rata rata siangnya pada kerja. Dan tidak sedikit yang bekerja pada hari sabtu , cukup banyak juga. Menurut saya pribadi tidakkah praktik seperti ini di ganti jadwalnya pada malam hari seperti hari hari biasa matkul yang jadwalnya pada malam hari. Supaya semua mahasiswa/wi dapat mengikuti praktik tersebut dan saya yakin kalau diganti jabwalnya kemalam hari mahasiswa/wi yang datang praktik akan lebih banyak atau datang semua karna kalau sabtu siang sebagian mahasiswa/wi ada yang bekerja.
Bukan untuk mengatura tau sebagainya, hanya sekedar pesan karna sebagian mahasiswa/wi mengluhkan hal ini dari awal praktik yang jadwalnya sabtu siang yg tidak sesuai dengan nama kelas regular malam. Terimakasih dan mohon maaf bila ada kata kata yang salah yang tidak berkenan.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *