PRAKTIKUM BENGKEL GAMBAR TEKNIK

PRAKTIKUM BENGKEL GAMBAR TEKNIK
February 16, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama : Muhamad Rizki Jordan
Kelas : 14 tel 03
NIM : 14150094

Menceritakan Kesan dari Pengalaman Selama Melakukan Praktikum Gambar Teknik serta Saran
Pada awalnya, saya kira sudah tidak ada lagi praktek di semester 1 karena kita sudah UAS dan sedang dalam masa libur. Tapi ternyata ada kabar bahwa ada praktek lagi. Yah walaupun sedikit membuat bingung karena ada praktek saat liburan, ini tidak membuat saya memutuskan untuk tidak ikut praktek karena ini sudah menjadi kewajiban saya untuk itu.
Saat tiba waktunya praktek, saya masih bingung karena dari yang diinfokan kalau kita harus bawa laptop sedangkan kita ada di laboratorium computer. Dan setelah saya lihat lebih detail ternyata tidak semua computer disana bisa dipakai. Itulah mungkin alasannya agar kita membawa laptop sendiri. Dan karena saya dan banyak juga yang memakai lapotop sendiri kita harus meng-copy software nya dahulu karena kita tidak punya dan itu juga memakan waktu yang cukup lama karena harus bergantian meng-copy dan meng-install di laptop. Akhirnya saya tahu kalau hari itu kita akan melakukan praktek gambar teknik menggunakan aplikasi autocad.
Setelah semua yang memakai laptop sendiri itu sudah meng-install aplikasinya, barulah dimulai materi prakteknya. Dan karena saya masih awam dalam menggunukan autocad ini jadi saya agak kebingungan di awal karena memakai koordinat garis. Tapi setelah mengikuti nya saya jadi paham dan tenyata mudah menggambar 2 dimensi menggunakan autocad ini. Apalagi saya memakai autocad yang terbaru.
Tidak seperti praktek-praktek sebelumnya yang dilakukan 2 modul – 2 modul, tapi ini praktek dilakukan 4 modul sekaligus sehingga dilakukan 2 sesi dalam seharian itu. Dan ini juga sedikit membuat saya terkejut karena ternyata semua modulnya di babat habis dalam hari itu. Tapi walaupun begitu semua materinya tidak terlalu sulit dan berat untuk dipahami karena langsung di praktekan bersama-sama. Jadi itu yang membuat materinya mudah dipahami dan dimengerti juga.
Jadi kesimpulannya, belajar autocad ini sangat bermanfaat bagi kiita yang belajar dan berkecimpung di dunia telekomunikasi. Dan untuk saran lebih diperhatikan saja sarana yang digunakan di dalam laboratorium computer nya.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *