Praktikum Bengkel Gambar Teknik

Praktikum Bengkel Gambar Teknik
February 16, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama: Vima Hatifa

Kelas: 14 tel 01

Nim: 14150011

TUGAS PRAKTIK GAMBAR DESAIN

 

Kesan:

Praktik yang saya jalani ini adalah pengalaman yang kedua buat saya, yang sebelumnya saya belajar membuat gambar desain saat saya masih duduk di bangku SMA. Tapi, dipraktik yang saya jalani saat itu saya menggunakan operasi pada coreldraw bukan autocad. Bedanya, kalau di coreldraw kita bisa langsung menggunakan ikon-ikon yang sudah ada dan lebih mudah mengoperasikannya dibandingkan dengan autocad yang  harus menulis terlebih dahulu pada kolom text yang sudah disediakan  dan mengoperasikannya menurut saya lumayan sulit. Alhasil, gambar yang saya buat terlihat sedikit berantakan. Dan saat praktik saya tidak boleh lepas perhatian dari penjelasannya pak Santo karena jikalau saya sedikit saja ketinggalan atau tidak mendengar apa yang beliau katakan saya akan tertinggal pula  mengerjakan gambar desainnya. Saya bersyukur dapat merasakan praktik seperti ini.

Pesan:

  • Jadwal praktik gambar desainnya tidak mengganggu waktu libur dan jadwal yang jelas waktunya
  • Pak Santo lebih tegas lagi agar mahasiswa dan mahasiswi yang dijadwalkan untuk mengikuti praktik datang tepat pada waktu yang sudah ditentukan,
  • Dan pak Santo dapat mengkondisikan kelas saat praktik berlangsung agar mahasiswa dan mahasiswi yang sedang mengikuti praktiknya tidak menyepelekan praktiknya dengan mengobrol antara satu sama lain bukannya memperhatikan dosen yang sedang mengarahkan di depan kelas.

 

Kesimpulan:

Belajar hal yang baru itu menantang dan menyenangkan. Terlebih jika kita bisa cepat memahami prosesnya. Menghargai waktu itu indah jikalau kita sadar akan setiap menit dan detik yang terus berjalan contoh kecilnya sajalah ya datang praktik tepat waktu. Sesulit apapun praktiknya kita harus tetap mengerjakannya dengan usaha yang kita punya.

 

—————————————————————————————————————

 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *