Pengalaman Praktikum Gambar Teknik

Pengalaman Praktikum Gambar Teknik
February 13, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama : Siti Nurul Hidayah

Kelas : 14 tel 02

Nim : 14150068

Assalamualaikum wr.wb

Pagi – pagi saya datang ke Akatel sekitar jam 8 pagi,karna kita prakek jam 8 tapi ngaret karna kita nyari Pak Ma`Ruf gak ketemu,kata orang kantor belum datang,yaudah kita tunggu, tapi sudah satu jam tidak datang – datang akhirnya kita telepon,Eh ternyata kata Pak Ma’Ruf bukan Pak Ma’Ruf yang ngajar tapi Pak Santo.Ternyata kita gagal paham sodara sodara wkwk.Setelahnya kita cari Pak Santo ke Kantor dan ternyata beliau sudah ada dari tadi pagi.

Lanjut ke ruang praktek.Saat sebelum praktek kita disuruh install applikasi Autocad dulu di laptop masing – masing dengan flashdisknya pak Santo. Oke kita Install,Saat sudah mau selesai ekstrak file dan tinggal di diinstal ternyata gak bisa, kita panggillah Pak Santo setelah ditelisik ternyata yang laptopnya windows 8 gak bisa dipasang Autocad.Karna kebanyakan di Tel 02 memakai windows 8 akhirnya kita pindah ke Pc punya kampus,tapi ada beberapa anak yang gak punya PC gara – gara rusak/mouse nya hilang katanya.

Saat praktikum ternyata Autocad itu mirip MS.Excell tapi ini agak rumit.Saat praktikum modul 1 dan modul 2 lancar karna mungkin masih di tahap yang mudah. Pak Santo membimbing sudah sangat detail saya rasa.

Tapi saat modul 3 saya agak kesulitan saat yg nomernya banyak banget – saya lupa itu bikin apa- saya sudah coba 5 kali tapi gak bisa – bisa ,akhirnya teman saya membantu saya dan dalam 1 kali percobaan dia bisa,Mungkin saya kurang teliti hahaha. Modul 4 lumayan gak ada masalah.

Sekali lagi terimakasih kepada pak santo yang telah membimbing kami dalam menjalankan praktek gambar teknik dengan sabar .

Kesimpulan : AutoCAD adalah sebuah perangkat lunak CAD yang berfungsi untuk menggambar/ mendesain sebuah objek 2 dimensi maupun 3 dimensi dengan sistem CAD. AutoCAD adalah software desain yang paling populer di dunia karena keunggulannya dalam mengembangkan produk-produknya.

Saran: sebaiknya sebelum praktetk berlangsung petugas laboratory ditugaskan untuk mengechek terlebih dahulu keadaan computer agar mahasiswa dapat praktek dengan nyaman tanpa kehilangan mouse dsb.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *