PENGALAMAN PRAKTIKUM GAMBAR TEKNIK CHIKKO CETDITIRA 14150119

PENGALAMAN PRAKTIKUM GAMBAR TEKNIK CHIKKO CETDITIRA 14150119
February 15, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

NAMA                : CHIKKO CETDITIRA
NIM           : 14150119
KELAS               : KARYAWAN (REGULER MALAM)

PENDAHULUAN

Segala puji bagi Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan saya kesempatan untuk memberi sedikit pengalaman saya di praktikum bengkel  gambar  teknik yang dilaksanakan di Akademi Telkom Jakarta ini.

KESAN

Sewaktu saya menjalani aktivitas Di Kantor , Saya mendapat berita dari grup BBM bahwa akan diadakannya praktikum desain grafis pada waktu Kerja. Jujur saya agak merasa tidak enak sewaktu di beritahu seperti itu. Tapi apa boleh buat, karena praktikum adalah salah satu nilai kita juga dan saya juga belum benar-benar mengetahui tentang desain grafis tersebut akhirnya saya putuskan untuk mengejar waktu setelah pulang kerja. Ternyata setelah  datang ke situ saya diajarkan tentang software AutoCAD. dan saya baru tahu bahwa AutoCAD itu adalah software dimana kita akan mempelajari tentang gambar 2D dan 3D atau biasa dengan gambar teknik. Dan pak Santo pun memberi tahu saya cara menggunakannya. Pertamanya sih saya diajarkan tentang bagaimana membuat line, polyline, circle dan itu pun saya pelajari di modul 1 dan 2. Dan setelah selanjutnya saya mulai mengerti dan mulai dapat mengerjakannya dengan baik. Saya merasa senang dan ingin mendalami pemakaian AutoCAD ini.

 

KESIMPULAN

AutoCAD itu adalah software yang dirancang untuk desain 2D dan 3D dan biasa digunakan untuk keperluan arsitektur dan juga untuk keperluan teknik telekomunikasi. Dan AutoCAD sudah tidaak asing lagi bagi kalangan yang ingin merancang desain untuk rumah atau bangunan dan juga digunakan untuk desain alat-alat elektronik dan juga alat transportasi. Dan di AutoCAD juga kita harus bisa meng-akuratkan titik koordinat untuk yang di desain. Jadi, diperlukannya matkul Matematika, aljabar dan juga fisika untuk mengaplikasikannya.

SARAN

Saran saya untuk kedepannya adalah lebih bisa mengerti yang bekerja, waktunya lebih diatur lagi dan bimbingannya lebih ditingkatkan lagi.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *