pengalaman praktikum gambar tekhnik

pengalaman praktikum gambar tekhnik
February 20, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama: badrudin juhri
Nim : 14150055
Kelas : 14 tel 02

1.PENDAHULUAN

Assalamualaikum.Wr.Wb.

Segala puji bagi Allah SWT,dzat yang maha kuasa yang telah melimpahkan hidayah, rahmat, anugerah, nikmat dan kasih sayangnya kepada kita semua.
Shalawat dan salam selalu tercurahkan kepada junjungan  Nabi Besar kita Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari zaman jahiliyah kepada zaman islamiyah, dari zaman kegelapan kepada zaman terang benderang seperti saat ini, sang pembawa segala bentuk kemuliaan dan ahklak mulia dengan mukjiizat pedoman hidup manusia sepanjang masa, yakni Al-Quran.
saya menulis tulisan ini  yang masih banyak kekurangannya. Tetapi saya terus mencoba melakukannya sebisa kemampuan yang saya miliki.tulisan yang tulis ini melainkan tentang pengalaman praktikum gambar tekhnik.

2.PEMBAHASAN

AutoCAD paling sering digunakan untuk menggambar sipil, bangunan, mesin, design interior, pemetaan, piping diagram dan masih banyak lagi. Secara garis besar, AutoCAD sering digunakan oleh arsitek, engineer, maupun para designer lainnya. Interface yang ringan dengan  pengoperasian yang mudah menjadikan AutoCAD sebagai software CAD paling terkenal dan paling banyak digunakan di seluruh dunia.

3. PENGALAMAN CERITA

sebelum saya memulai bercerita tentang pengalaman praktikum saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dosen mata kuliah praktikum bengkel gambar tekhnik yaitu bapak santo yang sudah bersedia mengajarkan autocad kepada kami khususnya saya sendiri.sesaat setelah uas saya mendapatkan kabar dari pak ma’ruf bahwa akan ada praktek pada saat liburan uas,pada saat hari H praktikum saya sangat tidak bersemangat untuk menuju kampus di karenakan hari liburan uas dan jarak rumah saya menuju kampus sangat jauh pula,tapi saya berusaha untuk datang ke kampus karena bagaimanapun ini adalah praktik yang suatu saat nanti bisa berguna di masa depan  saya.setelah  saya menunggu agak lama pak santo pun datang dan meulai praktik gembar tekhnik.materi pertama yang di berikan pak santo adalah Autocad,dan saya tidak mengerti apa itu autocad,tetapi pak santo menjelaskan secara detail tentang autocad dan di situlah saya mulai sedikit mengerti tentang kegunaan autocad.dan saat sudah memulai praktik ternyata auto cad membutuhkan ketelitian karena jika tidak gambar yang kita buat akan beda dengan gambar yang telah di buat oleh pak santo.

4. KESIMPULAN

praktikum ini cukup menambah wawasan saya untuk mnegetahui tentang gambar yang sangat sederhana bisa menjadi sangat berguna di dunia tekhnik. Mungkin cukup sekian cerita yang dapat saya tuliskan mengenai praktek yang saya dan kawan-kawan lakukan. Kurang lebihnya saya mohon maaf, apabila dalam penulisan atau dalam kata-kata yang saya ucapkan kurang berkenang. Terimakasih sekali lagi saya ucapkan.
Wassalammualaikum Wr.Wb.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *