PENGALAMAN PRAKTIKUM BENGKEL GAMBAR TEKNIK

PENGALAMAN PRAKTIKUM BENGKEL GAMBAR TEKNIK
February 14, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

NAMA : JUNITA VALENTINA SARAGIH
NIM : 14150083
KELAS: 14-TEL-03

PENDAHULUAN

       Sebelumnya, saya berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan saya kesempatan untuk memberikan sedikit pengalaman saya selama saya menjalani PRAKTIKUM BENGKEL GAMBAR TEKNIK. Dan perlu diketahui bahwa kegiatan ini wajib diikuti para mahasiswa di Akademi Telkom Jakarta ini.

KESAN

       Waktu tanggal 1 februari saya sedang menjalani liburan yang dibilang panjang sih nggak, tapi dibilang pendek sih juga nggak… Ya lumayan lah. Tapi disela-sela waktu itu saya mendapat kabar dari teman-teman dari Tel-03 kalau di tanggal 1 Februari itu ada praktikum… Waduh gimana ini.. kok di sela-sela liburan ada praktikum sih!? Yaudah deh, mau gak mau saya harus datang ke praktikum gambar desain grafis ini. dan disitu saya belajar tentang apa itu AutoCAD. dan AutoCAD itu seperti kita membuat gambar dalam bentuk 2D dan 3D. dan awal-awal nya saya disuruh buat line, polyline, rectangle, circle di modul pertama dan kedua. Dan selanjutnya saya istirahat, setelah istirahat saya, salma, dan juga yohana diam-diam membuat suatu kejutan kado untuk adinda dan kemudian ilham dan jordan datang dan kemudian kami melanjutkan praktikum modul ke 3 dan ke 4 lagi dan disitu saya agak bingung karena materinya agak susah dibandingkan dengan modul 1 dan 2.

       Di modul ke 3 dan keempat ini susah sekali karena kita belajar tentang move, copy, erase, rotate, mirror, dll yang membuat saya agak kesulitan mengerjakannya. Kalau tidak salah move itu untuk memindahkan, copy itu untuk menggandakan bentuk, erase itu untuk menghapus bentuk, rotate itu untuk memutar bentuk dan mirror itu untuk membalikkan bentuk.

KESIMPULAN

       AutoCAD ini adalah software design yang berbasis menggambar 2D dan 3D dan software AutoCAD ini adalah software yang biasa di pakai oleh para designer bangunan dan tehnik. Dan software ini sudah standarisasi perushaan untuk memakainya. Jadi kita paling tidak bisa mengoperasikannya untuk terbiasa di kemudian hari.

SARAN

        Saran saya sih paling agar lebih jeli lagi untuk memperhatikan mahasiswanya karena yang saya lihat mahasiswanya kurang bisa mengaplikasikan AutoCAD ini dengan benar. Yang saya lihat sih fasilitasnya memadai tapi kurang jeli dalam mengontrol mahasiswa yang kurang bisa dalam mengoperasikan AutoCAD ini. Dan juga pak santo jangan ngajar nya terlalu cepat karena belum tentu mahasiswa itu semuanya bisa mengerti lebih cepat.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *