PENGALAMAN PRAKTEK GAMBAR TEKNIK AUTOCAD

PENGALAMAN PRAKTEK GAMBAR TEKNIK AUTOCAD
February 15, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

 

 

NAMA : ANGGA WIRYO

 

NIM : 14150134

 

 

 

BAB I

 

PENDAHULUAN

 

Kata Pengantar

 

Assalamualaikum Wr Wb

 

Alhamdulilahirabalalamin puji syukur kehadirat allah SWT yang telat memberikan Rahmat , Hidayah dan Inayahnya , Sehingga saya dapat menyelesaikan tugas saya dalam menceritakan pengalaman saya saat mengikuti praktek Menggambar Teknik dengan aplikasi Autocad

 

Dan harapan saya semoga ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, Untuk ke depannya dapat memperbaiki bentuk maupun menambakan beberapa saran agar menjadi lebih baik lagi.

 

Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Santo yang sudah mengajarkan dan memberikan ilmu melalui praktek yang sudah saya laksanakan ini.

 

 

 

Tujuan

 

Untuk memberikan sedikit cerita saya saat mengikuti praktek Menggambar Teknik ini

 

 

 

BAB II

 

PEMBAHASAN

 

KESAN

 

Materi yang kemarin saya praktekan tentang bagaimana menggambar Teknik menggunakan software Autocad. Sebelum praktek di lakukan Bapak Santo membagikan software yang  akan di installkan terlebih dahulu di laptop kami masing – masing. Untuk menginstall softwarenya saja cukup lama dan ada beberapa juga yang  tidak bisa terinstall dilaptop teman saya. Setelah lumayan lama menunggu untuk menginstallnya saja dan akhirnya sudah bisa di jalankan walaupun ada beberapa juga yang belum tetapi karena sudah cukup siang juga jadi di mulai saja untuk prakteknya.

 

Sebelumnya Bapak Santo sedikit menjelaskan bagaimana langkah – langkah awal menjalankannya. Setelah itu barulah kita untuk mempraktekannya langsung di laptop kami masing masing. Untuk pembahasan modul 1 & 2 saya mempelajari bagaimana cara membuat garis dari garis yang sedikit , garis lengkung sampai garis tak terhingga. Dan saya juga mempelajari untuk membuat gambar bidang persegi , lingkarang , segitiga , awan dan bidang – bidang lainnya . Selesai membahas modul 1 & 2 dipotong dulu untuk istirahat dan dimulai lagi sekitar Jam 1 . Melanjutkan modul 3 & 4 di modul ini kita membahas cara memove gambar , copy , mirror, multiline  text , dan lain sebagainya .  Dan selesai juga praktek Menggambar Teknik tapi belum selesai dari itu saya masih diberi tugas tugas latihan yang sudah pelajari dari materi materi yang sudah dipraktekan

 

KESIMPULAN

 

Banyak manfaat yang didapatkan dari praktek yang sudah saya lakukan. Saya dapat mempelajari Autocad yang sebelumnya saya hanya melihat hasilnya saja belum pernah untuk mencoba membuatnya tapi setelah saya tau tidak sesulit yang  saya bayangkan jika saya banyak berlatih lagi. Terimakasih banyak untuk Bapak Santo yang sudah mengajarkan dan memberikan ilmunya untuk saya dan teman – teman saya. Saya berharap untuk praktek selanjutnya agar sebelumnya software yang akan digunakan untuk praktek lebih di maksimalkan lagi agar saat penginstallan tidak memakan waktu banyak dan membelajaran juga lebih efektif .

 

 

 

Sekian dari sedikit pengalaman saya saat praktek jika ada kesalahan dari penulisan mohon maaf

 

Wassalamualaikum Wr Wb

 

 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *