Kesan Praktikum Gambar Bengkel Teknik

Kesan Praktikum Gambar Bengkel Teknik
February 12, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama : Adi Kuncoro
NIM : 14150042 ( Tel 02 )

Assallamualaikum wr.wb
Artikel ini saya akan menceritakan kesan saat praktikum gambar bengkel teknik. Disaat waktu sedang libur berlangsung, saya mendapat kabar bahwa ada praktikum yang harus dikerjakan tepatnya pada awal bulan februari yaitu praktikum gambar bengkel teknik.

praktikum kali ini diwajibkan membawa laptop masing2 untuk mengerjakannya. praktikum gambar bengkel teknik menggunakan software AUTO CAD. karena ada masalah pada saat menginstal software tersebut dan memakan waktu yg cukup lama. pada akhirnya saya menggunakan fasilitas kampus yang ada di lab tersebut.

Pengenalan AutoCAD adalah software atau perangkat lunak komputer yang digunakan untuk menggambar, baik itu 2 Dimensi ataupun 3 Dimensi. CAD sendiri memiliki arti Computer Aided Design. praktikum kali ini kita belajar tentang dasar-dasar cara menggambar baik 2D atu 3D. yang saya pelajari kemarin, untuk membuat gambar pada AUTO CAD kita bisa menggunakan salah sastu Fungsi dari command line adalah catatan, ataupun panduan saat kita memberikan perintah / command. setiap gambar yang berbeda itu memiliki kode perintah yang berbeda.

-) Kesimpulan saya Gambar teknik adalah membahas penyajian gambar teknik. memberikan pengetahuan dasar berisi pengenalan pengetahuan serta praktek ketrampilan mengenai dasar-dasar gambar teknik. sofware yang digunakan AUTOCAD digunakan untuk menggambar sipil, bangunan, mesin, design interior, pemetaan, piping diagram dan lain-lain.

-) Kesan yang saya ambil dari praktikum ini adalah mendapat ilmu baru dengan mempelajari AUTOCAD untuk mendesign dasar-dasar gambar 2D/3D. mungkin yang hobinya mendesign paling sering digunakan untuk menggambar sipil, bangunan, mesin, design interior, pemetaan bisa menggunakan software ini karena mudah untuk digunakannya

-) Pesan saya bisa mengefektifkan waktu agar tak banyak waktu yang terbuang supaya bisa lebih banyak ilmu lagi yang bisa diberikan. dalam hal penyampaian materi lebih bisa akrab dengan mahasiswa agar bisa lebih cepat memahami materi yang disampaikan. Terimakasih kepada dosen pembimbing praktikum atas bimbingannya kemarin.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *