Kesan Pesan Praktikum Gambar Teknik (Siti Fairlady Hani. Nim :14150089)

Kesan Pesan Praktikum Gambar Teknik (Siti Fairlady Hani. Nim :14150089)
February 11, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Pengalaman Selama Praktikum Gambar Teknik
Tanggal 1 Februari 2016 jam 8 pagi saya di haruskan ke kampus karena ada praktikum gambar tehnik. Karena masuknya jam 8 pagi, saya datang ke kampus 30 menit sebelum praktek gambar tehnik dimulai. Tapi ternyata mulainya jam 9, ngaret 1 jam.
Di dalam ruang praktikum saya duduk di meja nomor 2 yang ada komputernya. Saya dan teman sekelas saya harus menyelesaikan 4 modul dalam satu hari. Alhasil praktikum sampai jam 3 sore. Tapi setelah praktikum modul 1 dan 2 kita diperbolehkan untuk istirahat shalat dan makan.
Praktek gambar tehnik menggunakan aplikasi AutoCad, dan untuk pertama kalinya saya memakai aplikasi tersebut. Banyak kesulitan yang saya alami pada saat berjalannya praktek. Adapula hal hal yang tak terduga pada saat praktek gambar tehnik tersebut.
Diantaranya hal-hal tersebut ada saja teman yang duduknya di depan saya iseng mematikan pc saya pada saat saya sedang mengerjakan praktikum. Ada lagi yang sengaja mencabut kabel sampai pc yang saya pakai layarnya berubah menjadi merah dan beberapa detik kemudian mati. Itu sangat menyebalkan.
Setelah praktikum 1 dan 2 dilanjutkan praktikum untuk modul 3 dan 4 sampai waktu menunjukkan pukul 3 sore. Setelah praktikum kita disuruh mengerjakan tugas dan latihan karena saya menggunakan computer lab maka saya hanya menyimpan di computer tidak di pindahkan ke flashdisk.
Kesan : Praktikum gambar tehnik adalah pratikum yang menurut saya paling berkesan. Karena dapat mempelajari aplikasi baru yang sama sekali belum saya tau.
Pesan : Tapi menurut saya, fasilitas untuk praktek di ruang 203 kurang memadai jadi ada yang praktek 1 komputer untuk 2 orang. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan.
Kesimpulan :
Banyak-banyak lagi latihan untuk membuat grafik agar kita bisa lebih lancar dalam mebuatnya karena gampang-gampang susah dalam membuat grafik di autocad butuh ketelitian dan kesabaran lebih agar hasilnya maksimal.
Saran :
Lebih ditingkatkan lagi ketelitian kita dalam membuat grafik agar bisa lebih maksimal hasilnya. Di praktikum ini kita harus serius tidak banyak bercanda karena ketinggalan 1 step saja hasilnya akan berbeda dari apa yang diarahkan oleh dosen pembimbing.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *