PENGALAMAN PRAKTIKUM

PENGALAMAN PRAKTIKUM
January 23, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

NAMA : MUHAMMAD ABI SUDRAJAT
KELAS : 14 TEL 02
NIM : 14150065

PENGALAMAN SELAMA PRAKTIKUM
BAB I
PENDAHULUAN

KATA PENGANTAR
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya kami dapat menyelesaikan makalah tentang Pemanfaatan Plastik Sebagai Barang Berguna ini dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya.

ISI
Selama praktikum komputer dasar dari mulai awal pertama praktikum pada modul satu saya mendapat pengalaman baru yang belum pernah saya dapatkan atau pelajari tentang komponen-komponen dalam komputer terutama pada bagian cpu . Dulu sebelum saya praktikum ini saya menganggap bahwa apa yang ada dalam cpu itu begitu rumit dan akan susah untuk dipelajari karena terdapat banyak sekali komponen-komponen baru yang mungkin belum pernah saya lihat seperti kabel yang berwarna warni atau besi-besi gak jelas yang gatau buat apa sampe nama-nama komponen yang kecil yang ada didalam cpu yang belum pernah saya dengar .
Tapi nih yak setelah saya praktikum dasar komputer ini saya baru tau kalo mempelajari komputer terutama didalam cpu itu tidak sesulit yang saya pikirkan dulu yaa mungkin karna ada pak ma’ruf yang ngajarin sama ngasih tau terus cara ngajarnya yang asik jadi gampang paham .
Tapi nih ya pak kalo bikin laporan daskom tuh capenya naujubilah dah gak kayak laporan fister sama RL gitu yang cuma sedikit-sedikit soalnya waktu SMA mah boro-boro nulis tangan banyak kayak gitu nyatet dari papan tulis aja jarang jadi waktu kuliah dikasih tugas tulis tangan laporan sebanyak itu ya agak kaget lah soalnya banyak terus jangka waktunya gak lama-lama banget . Terus kan saya orangnya mageran ya pak jadi kalo liat modulnya udah banyak tulisan jadi mager duluan buat ngerjain yaa jadinya entar-entaran ngerjainya sampe h-2 h-1 bates ngumpulin baaru dah panik kalang kabut ngejar target nulis laporan yang banyak kayak gitu mending yak Cuma pake satu pulpen kan ini pake 3 pulpen warna warni biar agak bagus laporanya, kan cape pak gonta ganti pulpen waku nulisnya belom lagi mesti nempel-nempel gambar ke laporan . Sampe saya nitip-nitip ke temen suruh printin gambar . Yaa soalnya gimana ya pak buat nulis aja saya mager-mageran apalagi mesti kewarnet cuma buat ngeprint gambar ya walaupun saya tau itu buat tugas si soalnya saya sendiri gak punya printer pak dirumah terus kalo di fotocopy mah gabagus gambarnya, kan saya mau nilai yang maksima gitu pak buat laporan saya .
Tapi sih dari praktikum dasar komputer ini saya kayak ngenal sistem belajar baru atau cara tanggung jawab sama tugas yang udah dikasih ke kita biar gak ditunda-tunda terus saya jadi punya gambaran gimana nanti waktu didunia kerja malah mungkin lebih parah kali yak . Kalo dibilang cape mah cape saya pak cuma karna ini saya anggap kewajiban sama tanggung jawab saya yaa saya jalanin aja sambil senyum-senyum gak ikhlas hihi .

KESIMPULAN
Mantap lah praktek sama pak Ma’ruf anjoy~

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *