Pengalaman Praktikum Dasar Komputer

Pengalaman Praktikum Dasar Komputer
January 22, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel
NAMA : YUBI PUTRA
KELAS : 14TEL01
NIM : 14150025

Assalamualaikum Wr.Wb

Saya Yubi Putra Ris Astanto dari 14 Tel 1 igin menceritakan pengalaman saya selama praktikum “Dasar Komputer” dengan pembimbin saya Bapak Muhammad Ma’ruf

 

Sebelum saya masuk ke Akademi Telkom Jakarta ini saya belum pernah praktikum seperti ini, awalnya saya ragu untuk ikut praktikum seperti dengan pak Ma’ruf dikarenakan saya merasa banayak kekuranagan didalam bidang telekomunikasi apalagi dalam bidang komputrer, tetapi dengan bertenunya kami khususnya saya dengan pak Ma’ruf, saya jadi tau bagaiamana ada di dalam dunia IT, saya beruntung bias bertemu pak Ma’ruf.

 

Pertama praktikum saya berfikir akan sulit untuk di jalani, namun jika diperhatikan pak Ma’ruf mengajari saya dengan mudah dengan cara ngajarnya yangcukup santai tapi pasti. Dimulai dengan praktikum pertama dengan “Sejarah Perkembangan Komputer”, saya merasakan bertambahnya ilmu dengan praktikum ini, dengan pak Ma’ruf menjelasakan terlebih dahulu sampai kami merakitnya bersama.

 

Alhamdulillah pak Ma’ruf begitu keras membaca/menejelaskan kan kepada kami samapai kamai mengerti, lembar demi lembar pak Ma’ruf jelaskan dengan detail samapai kami bertanya pun pak Ma’ruf menjawab & menjelaskan kembali. Kami dibagi menjadi kelompok, sekali praktikum ada 2 kelompok, kelompok saya ada Yubi (saya sendiri), Elsy, Grianti & Vima. Kami berempat merakit computer setelah pak Ma’ruf menejelaskan samapai kami paham & mengerti bagaimana cara merakit computer dengan benar dan pasti bias nyala tentunya.

 

Selama saya praktikum dengan di bimbing oleh pak Ma’ruf, saya tau apa yang namanya ‘Virtual Box’ (menggabungkan 2 windows dalam 1 pc ataupun laptop), pak Ma’ruf memberikan saran kepada saya dan kelompok saya jika ingin menggunakn virtualbox gunakanlah windows 7 dan xp. Karna ke 2 windows itu sangat ringan dan sangat simple di banding yang klainnya. Memang tampilannya standar tapi kedua nya lah yang sering dipakai banyak orang dan teknisi computer sekalipun. Memang tampilan windows 7 dan xp kalah dengan windows 8 ataupun windows 10. Setelah saya sudah paham saya pun dan kelompok lainnya mulai praktik. Dan kamipun tidak kesulitan dalam praktik. Karena kami sangat memahami ketika tadi dielaskan oleh Pak Ma’ruf.

 

Saya amat berterimakasih banayak kepada bapak Muhammad Ma’ruf atas apa yg beliau kasih khususnya ilmu, tanpa beliau saya bukan apa-apa disini atau mungkin saya gak ngerti apa-apa di bidang Telekomunikasi, IT atau pun di bidang computer, sekali lagi saya ucapakan banay terimakasih ya pak, mungkin sampai disini pak pengalaman yg bias saya kasih ke bapak, semoga bapak gak bosen membacanya ya pak

 

Wabillahitaufik Wal Hidayah Wal Innayah Wassalamualaikum Wr.Wb
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *