Pengalaman Praktikum

Pengalaman Praktikum
January 21, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

RISQI DYANDA S

14 TEL 03

14150096

BAB I

PENDAHULUAN

Assalammualaikum wr wb

Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyang . atas berkat rahmat dan karunia-Nya saya dapat menyeselaikan tugas artikel yang menceritakan pengalaman praktikum ini .

Dalam proses pembuatannya saya mendapat masukan dari dosen maupun  bimbingan teman. Sehingga artikel ini bisa selesai tepat waktu. Semoga tugas artikel ini bermanfaat bagi pembaca .

Dan pasti dalam pembuatan nya memiliki banyak kekurangan. Maka dari itu mohon dimaklumi. Semoga bermanfaat,

Wassalam-

 

BAB II

PENGALAMAN

Pengalama itu dimana kita semua pernah mengalami sesuatu hal yang mengasikan, mungkin juga banyak tidak asiknya, tapi disini saya akan menceritakan pengalaman saya saat praktek DASKOM di kampus Akademi Telkom Jakarta.

Mungkin bisa dibilang saat pertama praktek saya sedikit bingung, karena apa yang sudah banyak di jelaskan oleh Dosen pembimbing (Pak Ma’ruf), banyak sekali yang dijelaskan di modul, tapi sesudah kita jalani saat mempraktekanya sendiri itu sebentar sekali.

Tapi praktek itu bisa dibilang seru, soalnya kita rame-rame banyak temenya, apalgi pak ma’ruf suka sering bercanda, soalnya kalo belajar terlalu serius juga, malah ngantuk.

Pas seru itu saat kita praktekan sendiri, bisa dibilang itu juga kerja sama kelompok yang dimana kita membagi-bagi pekerjaan supaya cepat kelrnya, bangga itu saat kita selesai duluan saat praktek.

Kesetrum itu hal yang sudah terbiasa buat saya saat praktikum, apalagi pas buka CPU, dan ngotak ngatik dalemnya, ketusuk obeng juga sering malahan, mungkin emang itu keteledoran dari saya sendiri, yang kurang rapih kalau sedang bekerja.

Praktek itu yang membuat Badmood dateng saat nulis tugas laporan, prakteknya sih enak, nulisnya yang sedikit gak enak, tapi alhmdulilah sering nulis juga, bisa sedikit ngerapiin tulisan saya yang biasanya jelek, jadi agak bagusan. Hehe

Jadi bisa dibilang praktik selain menambah ilmu dan pengetahuan bisa juga menambah pengalaman. Karena apa yang di praktekkan disini sangat bermanfaat sekali untuk kita bahkan orang lain ketika kita lulus nanti.

Selain praktik tentang perakitan computer dan sejarah perkembangan computer dari generasi ke generasi kita lanjut ke praktik cara menggunakan virtualbox.

Seperti biasa sebelum saya dan kelompok saya praktik , pak maruf selalu menerangkan dan menjelaskan terlebih dahulu apa yang akan dipraktikan. Dan sebelum hari praktik pak maruf member kami modul dan jadwal praktik terlebih dahulu

Setelah pak maruf menerangkan apa yang kita praktikkan pak maruf memberi saran kepada kami bahwa jika ingin menggunakan virtual box itu kami disarankan untuk lebih memakai windows 7 dan xp , karena kedua windows itulah yang sering dipakai oleh kebanyakan orang. Sebab kedua windows itulah sangat simple dan ringan untuk segala computer dan pc. Memang windows 8 bahkan 10 itu lebih bagus dari segi tampilan namun tetap saja kedua windows itu jarang banyak orang pakai.

 A. KESIMPULAN DAN SARAN

         Kegiatan Praktikum ini sangat penting, dan Kegiatan Praktikum ini sangat berguna bagi kita yang menjalankan progam pendidikan D3 (Diploma III), Karena dengan adanya praktikum kita bisa memahami lebih jauh apa yang nantinya akan kita lakukan di lingkungan kerja, karena proram pendidikan D3 (Diploma III) adalah calon Ahli Madya yang siap bekerja.

          Maka dari itu kita mahasiswa/i harus lebih bersungguh-sungguh lagi dalam menimba atau menuntut ilmu agar kita dapat berguna di kemudian hari

 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *