PENGALAMAN PRAKTIKUM

PENGALAMAN PRAKTIKUM
January 22, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

NAMA : NURHAYAT
KELAS : 14 TEL 01
NIM : 14150019

PENDAHULUAN

Puji syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan karunia dan rahmat-Nya sehingga saya dapat menyelesaikan tugas berupa Artikel dengan judul menceritakan pengalaman praktikum dasar komputer .

Sebagai insan yang tak luput dari kesalahan dan kekurangan penulis menyadari akan hal tersebut. Untuk itu saran dan kritik dari berbagai pihak yang bersifat membangun senantiasa kami harapkan. Dan akhirnya semoga Karya Tulis ini dapat membantu menambah pengetahuan dan wawasan tentang menceritakan pengalaman praktikum dasar komputer, baik bagi penulis maupun pembaca.

Pengalaman Praktikum

Praktikum dasar komputer merupakan salah satu kegiatan perkuliahan di akademi Telkom Jakarta, dimana praktikum tersebut sangat penting bagi para masasiswa yang belajar teknik telekomunikasi. Kegiatan praktikum biasanya telah dijadwalkan oleh dosen yaitu pak ma’ruf dan biasanya pada saat praktikum hanya ada dua kelompok yang tiap kelompoknya terdiri dari 4 orang. Lamanya praktikum biasanya sekitar satu jam setengah, itu pun kadang ngaret karena salah satu dari anggota kelompok suka datang terlambat dikarenakan macet. Jakarta macet, alasan klasik.

Praktikum dasar komputer terbagi dalam beberapa pertemuan yang disetiap pertemuan tersebut akan di beri tugas pada saat praktikum selesai, yaitu membuat dua buah modul dengan cara ditulis tangan diberi waktu 1 minggu untuk menyelesaikannya. Praktikum nya itu sendiri mempelajari tentang sejarah computer, perkembangan computer dari generasi ke generasi , bagian-bagian dari computer itu sendiri baik software maupun hardware nya, cara merakit computer, cara mengoperasikan computer, dan apa saja yang harus di perhatikan untuk merawat computer.

Selain itu kami membahas tetang jenis komponen apa yang bagus untuk komputer dan kelebihanya baik dari kualitas maupun harga, hal itu bermanfaat agar kita tidak salah memilih saat membelinya.

Hal yang harus diperhatikan saat praktikum adalah harus menggunakan seragam khusus untuk praktek (baju berwarna biru berlengan pendek yang emang kependekan banget alias jangkis), membawa pulpen, membawa modul, selain itu fokus saat mendengarkan penjelasan dosen (jangan ngelamun apalagi bengong). Jangan pernah kosongkan fikiran anda.
Dan saat praktik merakit komputer atau saat mengoperasikan komputer disarankan untuk punya patner yang seru dan asik agar selama praktikum tidak bosan dan menyenangkan, dan salah satu kelebihannya juga jadi lebih gampang ngertinya, semua senang, semua ceria, semua bahagia, dan semua praktek. Dan mengerjakan tugasnya bareng-bareng biar so sweet.

Praktikum dasar komputer sangat bermanfaat baik buat diri saya sendiri maupun untuk bekal saya buat kerja nanti (sama aja yah?). Dan semoga pengalaman praktikum yang saya tulis ini bermanfaat bagi yang baca, sekian dari saya sang penulis semoga dapat bertemu dilain artikel.
Wassalamualaikum wr wb.

Kesimpulan

Praktikum Dasar computer sangat bermanfaat bagi sang penulis, dari segi pengetahuan maupun praktikum itu sendiri. Diharapkan semoga sang penulis dapat lebih mengetahui segala ilmu teknik telekomunikasi.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *