PENGALAMA PRAKTIKUM

PENGALAMA PRAKTIKUM
January 21, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama : Siti Kholifah

NIM : 14150062

Kelas : 14 TEL 02

Pendahuluan

Pertama saya mengucapkan puji syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala kebesaran dan kelimpahan nikmat yang diberikan-Nya, sehingga kami dapat menyelesaikan artikel pengalaman praktikum dengan baik.
saya menyadari bahwa penulisan artikel ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kritik dan saran dari semua pihak yang bersifat membangun selalu saya harapkan demi kesempurnaan penulisan makalah ini
Akhir kata, saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyusunan makalah ini dari awal sampai akhir. Semoga Allah SWT senantiasa meridhai segala usaha kita.Amin

Isi

Pengalaman Praktikum

Saya kuliah di Akademi Telkom Jakarta (Akatel). Awalnya saya tidak mengerti tentang telekomunikasi sama sekali. Namun, setelah melakukan banyak praktikum diantaranya daskom, fister, rangkaian listrik.

Sekarang saya akan menceritakan pengalaman praktikum daskom. Awalnya benar-benar tidak tahu apa yang akan dilakukan nanti di Lab. Setelah hari H, kerika saya melakukan praktek disana saya melihat beberapa komputer dan perangkat-perangkatnya.

Namun saya dan teman-teman mula-mula dijelaskan tentang perkembangan komputer dahulu oleh Bapak Ma’ruf. Lalu kita dijelaskan nama-nama perangkatnya, agar kita mengetahui lebih jelas nama-nama perangkat komputer.

Setelah kita benar-benar mengerti barulah kita diajarkan cara membongkar perangkat box hitam yaitu, perangkat CPU. Setelah kita mengerti barulah saya dan kelompok saya melakukan percobaan.

Yang diawasi oleh Bapak Ma’ruf agar kita dapat melakukannya sendiri. Saya dan teman-teman saya sulit untuk melakukannya dan kami merasa takut kesetrum dan saya mencoba mencolokkn salah satu kabel namun saya pun merasakan setruman itu.

Saya sangat kaget tetapi itu tidak mengurungkan langkah saya untuk membongkar dan memasang perangkat itu ketika sudah selesai praktik kita diberikan tugas mengerjakan modul dan diberi waktu untuk mengumpulkannya

Dalam beberapa hari saya mencari cari gambar di gogle untuk mengerjakan tugas tersebut. Saya dalam beberapa hari sebenernya di buat capek oleh tugas tersebut karna saya harus menulis dan menulis laporan.

Tapi dengan adanya praktek tersebut saya merasa senang karena saya jadi lebih mengerti dasar-dasar komputer.untuk masa depan saya agar saya mengetahui teknologi komunikasi.

Berbekal dasar teori saja tidak akan bisa karna dasar teori tidak bisa menjelaskan sedetail seperti praktikum yang kita lakukan bersama Bapak Makruf.

Terima kasih untuk bapak Makruf yang telah memberikan kita praktikum membongkar dasar perangkat komputer.

Kesimpulan

Praktik itu sangat penting dilakukan karena berbekal dasar teori saja tidak cukup. Karena tidak akan mengerti isi dan dasar perangkat komputer itu sendiri. Akan sangat berguna bagi mahasiswa di masa depan.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *