Pengalaman Praktikum Gambar Teknik (Autocad)

Pengalaman Praktikum Gambar Teknik (Autocad)
February 17, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama : MUHAMMAD MUZIONO

Kelas  : 14 TEL 01

NIM   : 14150036

 

Di blog kali  ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya selama praktikum gambar teknik.

Kebetulan saya praktek saat liburan semester I  bersama 4 orang konco yaitu M.riadhi , bagoes ari.h , abdu irfan sihli dan dimas sebut saja PITAK . Saya datang ke kampus pukul 8 dan di susul yang lainnya. Lalu kami baru mulai praktek jam 9 -_-.  lalu kamu diberi 4 modul berbentuk PDF.

Pertama kami membahas tentang dasar gambar teknik. kami menggunakan aplikasi Autocad. Autocad sebenarnyahampir sama dengan CorelDraw (pelajaran waktu SMA). hanya saja  kita dapat menggunakan kode command untuk mempermudah pernggambaran dan juga bisa lebih detail.

lalu kami mulai praktek menggambar dengan garis (Line), Polyline, Polygon, rectangle, circle, elips, revcloud, dan lain-lain . Semua menggunakan kode-kode command untuk mengaplikasikan gambarnya. lalu kami juga diberi juga tugas dari masing-masing modulnya. Awalnya memang susah. Jika kita salah mengetik kode commandnya, kita harus mengulangnya dari awal. praktikum ini juga membutuhkan kesabaran, dan ketekunan.

Akhirnya kami selesai praktek jam 3 sore, karena kami istirahat di jam 12 siang, lalu masuk praktikum lagi jam 1. karena kami menunggu teman-teman kami yang tidak masuk tepat waktu, jadinya kami mulai praktek lagi sekitar jam setengah 2 siang.

Sekian pengalaman saya. semoga pengalaman saya tidak membuat yang lain jadi malas untuk praktikum dan juga membuat tugas kuliah yang menumpuk. terus semangat. masih ada hari esok yang harus kita hadapi.  Semoga bermanfaat

 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *