Pengalaman Praktikum Gambar Teknik

Pengalaman Praktikum Gambar Teknik
February 20, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama         : Ray Nabil Sahab

NIM           : 14150008

Kelas         : 14 Tel 1

 

BAB I

PENDAHULUAN

    1. Latar Belakang

Pengalaman adalah sebuah kejadian yang bisa dipetik hikmah dari kejadian tersebut. Maka dari itu semoga pengalaman saya praktikum Gambar Teknik dapat dijadikan pelajaran yang berguna atau hikmah dari sebuah kejadian.

    1. Tujuan

Untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh dosen praktikum.

 

BAB II

PEMBAHASAN

2.1    Menceritakan Pengalaman Praktikum

Bismillahirrohmanirrohim, Assallamu’alaikum Warohmatullahi Wabarakatuh,

Dalam kesempatan kali ini saya ingin menceritakan sedikit pengalaman saya praktek Gambar Teknik. Saya ikut praktek di kloter kedua karena dikloter pertama kondisi fisik saya tidak memungkinkan. Pemberitahuanya simple disuruh bawa laptop pada saat praktek, dan ternyata disana disediakan komputer tapi saya menggunakan laptop karena sudah terlanjur dibawa meskipun membutuhkan waktu untuk menginstal aplikasi AutoCad 2016 dan berbeda versinya dengan yang digunakan oleh komputer kampus dan laptop Bpk Santo. Pemikiran saya pada saat sebelum praktikum dimulai adalah apakah praktek saat ini lebih sulit karena pada dasarnya anak arsitek sering menggunakan AutoCad untuk membuat struktur bangunan. Dan ternyata pemikiran saya berbeda sekali, hanya menggunakan basik dasarnya saja yaitu obejek atau menggabung beberapa objek. Praktikum desain grafis terdapat 4 modul dan terdapat waktu istirahat 1 jam pada saat sudah dilakukan praktek 2 modul. Jujur selama Praktikum berjalan saya merasa sangat bingun, karena versi autocad yang digunakan dosen praktikum Bpk santo dan teman saya berbeda. Saya kemudian mulai sedikit tenang karena Bpk santo mau membantu dan tidak terlalu terburu buru dalam melaksanan praktikum. AutoCad sendiri rada sedikit rumit tapi kebanyakan orang bilang bahwa pinter AutoCad mahal harganya. Saya tidak membuang kesempatan ini, selama proses praktikum berlangsung saya sangat serius bahkan saya tidak segan mencoba sesuatu yang tidak dicontohkan oleh Bpk Santo. Praktikum saya nikmatin dan tanpa terasa 4 modul sudah selesai dilaksanakan, dan saya bersyukur karena tidak ada laporan menulis modul yang membuat saya sedikit kelelahan menulus . Maaf jika penulisan artikel ini menyinggung seseoorang, karena ini dibuat berbasarkan fakta yang saya alami.

Wassallamu’alaikum Warrohmatullahi Wabarakatuh.

 

BAB III

PENUTUP

3.1    Kesimpulan

Praktikum ini membuat saya menambah wawasan dan cara membuat objek dengan menggunakan Autocad. Saran saya Menggunakan aplikasi lain seperti Photoshop,Corel Draw, dll juga, dan Jadwal Praktikum tidak menggangu jadwal Kuliah. Semoga ilmu yang didapat dari praktikum dapat bermanfaat bagi kita semua.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *