Pengalaman Praktikum Gambar Tehnik

Pengalaman Praktikum Gambar Tehnik
February 12, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama :Fahrul solehudin
Nim :14150132
Kelas:karyawaan

Assalam’mualaikumm Wr. WB
Artikel kali ini saya akan menceritakan pengalamaan praktikum gambar tehnik (AUTO CAD). Setelah UAS mahasiswa diliburkan selama 3 minggu. Diwaktu libur tersebut ternyata tidak sepenuhnya libur. Itu dikarenakan saya dan mahasiswa lain diharuskan hadir untuk mengikuti praktikum gambar tehnik (auto cad). Tepatnya pada tanggal 30 januari 2016, diharuskan hadir pukul 08.00. Singkat cerita saya berangkat ke kampus dan sampai kelas pukul 08.30. Saya pikir saya paling terlambat soalnya sudah terlambat setengah jam, ternyata masih ada mahasiswa lain yang terlambat.
Sesampai dikelas praktikum belom dimulai masih proses penginstallan program auto cad. Proses penginstallan ini memakan waktu yang cukup lama disebabkan penginstallan yang berulang kali gagal serta penginstallan tidak dilakukan secara serentak. Sekitar pukul 12.30 baru memasuki materi itu pun laptop yang tidak bisa menginstall program autocad ditinggal untuk mempersingkat waktu. Materi pun berlangsung hingga pukul 17.00. Meskipun penyampaian materia cukup singkat dan masih dasar dasarnya saja, tetapi untuk yang baru tahu autocad sudah cukup lumayaan

KESIMPULAN
Kesimpulan dari praktikum kali ini . Gambar tehnik adalah gambar yang dibuat dengan menggunakaan cara , ketentun, dan aturan yang telah disepakati bersama, bisa berupa bentuk diagram, rangkaian, dan petunjuk yang bertujuan untuk memberikan instruksi dan informasi. Program yang digunakan dalam gambar tehnik ialah autoCAD(Computer Aided Design). Pengertian autoCAD sendiri adalah sebuah program aplikasi berbasis grafis yang dimaksudkan untuk membantu dan mempermudah pembuatan gambar 2D, 3D atau arsitektur yang membutuhkan ketepatan dan ketelitian tinggi.

Kesan

Untuk pemula dan yang baru mengetahui program autocad cukup lumayan berkesan. Ada ilmu baru meskipun hanya dasar dasarnya saja. Mungkin ke depan berproses, dikesempatan yang lain bisa mempelajari lebih dalam.

Pesan

Lebih mengefektifkan lagi waktu, jadi tak banyak waktu yg terbuang, sehingga ilmu yang diberikan lebih banyak lagi. Dalam penyampain materi lebih bisa pro aktif (membaur) dengan mahasiswa sehingga mahasiswa menjadi lebih cepet dalam memahami materi yang disamapaikan. Dikesempatan lain, baik itu praktikum-praktikum selanjutnya lebih memberikan materi yang lebih banyak dan mendalam lagi.

Terimakasih, mudah-mudahan artikel yang saya buat bisa bermangfaat. Ambil yang baiknya dan abaikan yang kurang baiknya.!!!!!!!!!!!!:-);-)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *