Pengalaman Praktikum Bengkel Gambar Teknik

Pengalaman Praktikum Bengkel Gambar Teknik
February 24, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel
  • Nama : Elsy Anjelina
  • NIM    : 14150010
  • Kelas  : 14 Tel 01

 

Segala puji bagi Tuhan yang telah menolong hamba-Nya dengan penuh kemudahan. Tanpa pertolongan Nya mungkin blog sederhana ini tidak akan sanggup tampil dengan baik.

Blog ini dibuat agar pengunjung dapat Kemudahan Berkreasi Pada Blog, yang saya sajikan berdasarkan pengamatan dari berbagai sumber. Namun dengan penuh kesabaran dan terutama pertolongan dari Tuhan akhirnya blog ini dapat dibuat.

Blog ini memuat tentang “Pengalaman Praktikum Bengkel Gambar Teknik” mudah-mudahan yang sangat membantu sobat blogger sekalian. Walaupun blog ini mungkin kurang sempurna tapi juga memiliki detail yang cukup jelas bagi pengunjung

Semoga blog ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada pengunjungnya. Walaupun blog ini tidak memiliki kelebihan dan banyak kekurangan.

Yuk kita mulai, Apa kalian tau AutoCAD itu? Sebenarnya pengertian AutoCAD adalah software atau perangkat lunak komputer yang digunakan untuk menggambar, baik itu 2 Dimensi ataupun 3 Dimensi. CAD sendiri memiliki arti Computer Aided Design. Program ini di kembangkan oleh Autodesk,Inc, sebuah perusahaan multinasional yang bermarkas di Mill Valley, California.

AutoCAD paling sering digunakan untuk menggambar sipil, bangunan, mesin, design interior, pemetaan, piping diagram dan masih banyak lagi. Secara garis besar, AutoCAD sering digunakan oleh arsitek, engineer, maupun para designer lainnya. Interface yang ringan dengan  pengoperasian yang mudah menjadikan AutoCAD sebagai software CAD  paling terkenal dan paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Nah di Blog ini saya akan menceritakan Pengalaman Praktikum Bengkel Gambar Teknik, Tepatnya pada tanggal 3 Febuari 2016 saya tidak tau apa yang akan di pelajari di lap nantinya, sekalian saya menunggu temen temen datang ke akatel dengan tujuan yang sama yaitu praktik saya dengan sabarnya pun menunggu, pada akhirnya waktu masuk praktikum tiba saya masuk ke dalam Lab bersama teman teman saya, di dalam Lab pun saya masih menunggu teman teman yang belum datang bersama dosen saya yang bernama Pak Santo.

Dan jam 10:00 wib pun pak santo memulai Praktikum yang akan di ajarkan, awalnya saya bingung karna aplikasi autoCAD di komputer yang saya pakai tidak bisa di pakai padahal disitu semua sudah memulai dan hanya saya sendiri yang masih sibuk membuka aplikasi AutoCAD sampai akhirnya pun saya menyerah dan meminta tolong kepada dosen tetapi dengan mudahnya dosen saya membuka aplikasi yang susah payah saya buka itu, dengan cekatan pun saya menyusul pelajaran yang tertinggal, Praktikum pun berjalan terus yang awalnya saya berfikir praktikum itu mudah tapi menurut saya praktikum Bengkel gambar teknik ini lumayan susah karna membutuhkan ketelitian dan ketepatan baik kata atau letak, Bila saya membuat asal meletakan gambar semua akan terlihat acak acakan, dan bila saya menulis salah sedikit semua akan gambar akan berubah, disitu membuat saya benar benar harus focus karna membuat gambar teknik tidak semudah yang di fikirkan, teknik yang mengunakan kalimat kalimat khusus pun harus di ingat agar gambar yang di inginkan pun muncul, pelan pelan saya belajar dan akhirnya tugas praktikum pun selesai dengan banyaknya tugas yang harus di buat saya dengan sabar mengerjakan dan di bantu dengan dosen saya pak santos yang telah sabar membinging dan sabar menunggu.

Setelah saya melakukan Praktikum Bengkel Teknik saya dapat mengetahui tool-tool yang ada didalam AutoCAD dan saya dapat mengaplikasikannya. Saat praktikum saya belajar banyak tentang AutoCAD. Diantanya saya belajar tentang cara membuat garis, lingkaran, oval, persegi panjang, awan, segitiga, poligon, sampai saya bisa buat gambar hirarki JARLOKAT. Saya juga diajarkan bagaimana caranya meng-copy gambar, memindahkan gambar dan masih banyak lagi yang tentunya semua itu sangat bermanfaat. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Santo yang sudah mengajarkan saya cara kerja aplikasi AutoCAD dengan detail, yang awalnya saya tidak bisa dan tidak tahu tentang aplikasi AutoCAD setelah saya melaksanakan praktik saya menjadi bisa.

Mungkin itu saja penjelasan pengalaman Praktikum Bengkel Gambar Teknik yang dapat saya sampaikan mudah-mudahan dapat bermanfaat. Mohon ma’af apabila ada kesalahan dalam penulisan kata.

TERIMAKASIH.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *