MENCERITAKAN KESAN SAAT PRAKTIKUM ” BENGKEL GAMBAR TEKNIK”

MENCERITAKAN KESAN SAAT PRAKTIKUM ” BENGKEL GAMBAR TEKNIK”
February 16, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama : Muhammad Akbar Maulidin
Nim : 14150071
Kelas : 14 Tel 2

BAB 1
PENDAHULUAN

1.1 Kata Pengantar
Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Panyayang, Kami panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat-Nya, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, dan inayah-Nya kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan laporan tugas praktikum ini.
Terlepas dari semua itu, Kami menyadari sepenuhnya bahwa masih ada kekurangan baik dari segi susunan kalimat maupun tata bahasanya. Oleh karena itu dengan tangan terbuka kami menerima segala saran dan kritik dari pembaca agar kami dapat memperbaiki laporan ini.

BAB 2
ISI
2.1 Kesan Saat Praktikum
Pertama kalinya saya menggunakan software autocat untuk membuat gambar gambar yang munurut saya berguna suatu saat nanti, walaupun belum banyak yg diajarkan bapak santo tapi ilmu dari dia sangat bermanfaat buat saya karna dia saya aga sedikit mengerti kegunaan software autocat banyak software yg biasa saya gunakan buat membuat gambar2 tehnik karna dulu waktu SMA saya juga sering membuat gambar2 salah satu softwarenya yg saya gunakan adalah coreldraw karna jaman jaman saya SMA dulu saya ikut xcool IT jadi ada beberapa softwawre yang saya mengerti buat gambar gambar macam tu.
Pada saat menjalankan praktik saya kira sulit karna software autocat baru pertama kali saya coba, tpi ternyata tidak terlalu sulit karna pak santo mengajarkannya ga terlalu cepat jadi mudah buat saya memahaminya walaupun membutuhkan waktu yang agak lama buat saya untuk bisa menjalankannya, tetap seperti itu pak.

Yang saya kecewakan pada saat praktek adalah pada saat install autocat tau ada computer mah saya pakai computer aja soalnya percuma autocat ga bisa diinstall diwindows 8 untung ada computer jadi saya bisa ikut praktek walupun ga pakai laptop saya, mudah2an praktek selanjutnya lebih baik lagi dari praktek sebelumnya dan semoga semua computer dikampus bisa digunakan buat praktek.
Mudah mudahan semester 2 ini kita lebih banyak praktek dibandingkan materi supaya ga suntuk belajar terus, dan materi yg nanti dipraktekin juga semoga bermanfaat buat kedepannya supaya ada hasilnya dimasa yang akan dating.
Saya salut sama bapak santo karna sabar ngajarin kita buat bisa praktek autocat walaupun membutuhkan waktu yang tidak sebentar beliau tetap sabar ngajarin kita itu, yg membuat saya salut, mudah mudahan kedepannya masih bisa praktek sama pak santo lagi dan lebiih banyak materi juga yang bermanfaat.

BAB III
KESIMPULAN
3.1 Kesimpulan dan Saran
Kesimpulannya Computer Aided Design (CAD) merupakan salah satu cabang dari ilmu komputer grafis. Fungsi atau kegunaan dari CAD adalah sebagai alat bantu untuk merancang produk bagi perencana atau perancang dalam waktu yang relatif singkat dengan tingkat keakurasian yang tinggi. CAD yang merupakan salah satu wujud aplikasi komputer yang pada dasarnya memanfaatkan keunggulan – keunggulan dasar dari komputer itu sendiri, seperti perhitungan yang cepat dengan tingkat akurasi yang tinggi, hasil kerja dapat disimpan untuk kemudian dapat dipergunakan lagi di waktu mendatang, dapat bekerja bersama – sama dalam suatu lingkup jaringan bersama, dan masih banyak lagi keunggulan lain.

CAD biasanya dipergunakan oleh para perencana dan perancang untuk menuangkan ide mereka dalam bentuk gambar atau model. Dalam bentuk gambar dapat berupa gambar 2dimensi (2D) dan Gambar 3 dimensi (3D) sebagai visualisasi. Apabila dalam bentuk model dapat berupa animasi dari obyek rancangan yang menvisualisasikan obyek sesungguhnya yang akan dihasilkan.

Saran saya apapun praktiknya nanti lakukanlah dengan serius karna kegagalan ga bisa diulang dan kesempatan hanya datang satu kali. Kerja sama adalah hal yang utama karna dapat memudahkan kita untuk melangkah dan mencari solusi yang tepat

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *