Kesimpulan & Pengalaman Praktikum Gambar Teknik

Kesimpulan & Pengalaman Praktikum Gambar Teknik
February 11, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama : Rahma Puji Pratiwi
Kelas : 14 Tel-03
NIM : 14150110

1.1 KESIMPULAN
AutoCAD merupakan software komputer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk. AutoCAD berguna untuk merancang suatu produk dengan tingkat akurasi yang tinggi.

1.2 KESAN
Saat saya mendapat telepon dari Bpk. Ma’ruf yang mengatakan bahwa ada praktek pada tanggal 1 februari, saya segera menginfokan kepada seluruh teman sekelas. Karena jadwal praktikum yang dilaksanakan di hari liburan, banyak teman saya yang tidak mengikuti praktikum pada tanggal 1 Februari. Sebenarnya saya pun ada jadwal mengikuti seminar, tapi praktikum lebih saya prioritaskan.

Jam 8 pagi saya sampai kampus lalu langsung menuju ke lab. Sesampai di lab saya segera memilih komputer yang masih tersedia. Sambil menunggu teman teman yang belum hadir, kami masih perlu mengintal progran AutoCAD terlebih dahulu. Untuk penginstalan saja, memakan waktu yang cukup lama.

Saat praktikum dimulai, dosen pembimbing memeberikan contoh melalui slide. Saya tertinggal dan kebingungan, karena keyboard komputer tidak bisa digunakan. Saya segera memberitahu dosen pembimbing mengenai kendala yang saya alami. Alhasil, saya menggunakan aplikasi keyboard. Cukup membuat saya kesal, karena kendala ini sangat menghambat praktikum yang berlangsung.

Saat yang lain sudah menyelesaikan modul 1, saya masih sibuk dan bingung untuk menggunakan AutoCAD. Saya meminta bantuan kepada teman saya. Alhamdulillah, saya sudah mulai paham. Terimakasih ya kawan.

Tapi saat saya mulai mengerjakan modul 1. Dosen pembimbing sudah melanjutkan ke modul 2. Dengan sangat terpaksa saya menunda untuk mengerjakan modul 1. Di modul 2 saya mulai paham untuk menggunakan AutoCAD. Alhamdulillah, modul 2 dapat saya selesaikan. Masih ada waktu senggang untuk menyelesaikan modul 1 yang masih tertunda. Dan akhirnya modul 1 pun juga berhasil saya selesaikan. Suasana yang cukup membuat panik.

Setelah istirahat, kami melanjutkan sesi praktikum ke modul 3 dan 4. Di modul 3 dan 4. Kami dituntut untuk membuat gambar seperti contoh pada slide yang ditampilkan. Cukup rumit untuk saya yg baru pertama kali menggunakan program AutoCAD. Berkali-kali saya meminta bantuan kepada teman yang lebih pandai dalam bidang ini. Sekali lagi, terimakasih banyak kawanku.

Sekian kesan saya saat praktikum gambar teknik.

1.3 PESAN
Sebaiknya alat-alat yang akan digunakan di cek terlebih dahulu agar tidak menghambat praktikum. Untuk program yang akan dipakai sebaiknya sudah terinstall untuk mempersingkat waktu.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *