Kesan Pesan Praktikum Gambar Teknik Vinny Agustina (14150082)

Kesan Pesan Praktikum Gambar Teknik Vinny Agustina (14150082)
February 11, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

TUGAS PRAKTIKUM GAMBAR TEKNIK

KESAN-PESAN DAN KESIMPULAN DARI PRAKTIKUM GAMBAR TEKNIK

DiSusun Oleh :

Nama : Vinny Agustina
Kelas : 14-Tel 03
Nim : 14150082

Pengalaman Serta Kesan Pesan Selama Praktikum

Didalam ruang praktikum saya duduk di urutan bangku No.3 dari depan dan karena saya tidak kebagian komputer saya menggunakan laptop sendiri. Alhasil saya harus menginstal dahulu aplikasi yang akan dipergunakan selama praktik, aplikasi yang saya install bernama “Autocad”.
Autocad merupakan aplikasi yang dipergunakan untuk membuat desain atau pun grafik yang memuat 2Dimensi dan 3Dimensi yang dapat mempermudah kita mengerjakan grafik. Aplikasi ini juga biasa dipakai para arsitektur jika membuat desain 3dimensi.
Selama praktikum kita mempraktikan sendiri dikomputer masing-masing grafik yang kita buat karena hasilnya disave dan menjadi tugas atau penilaian kita, praktikum kali ini sebanyak 4 modul. Dari pagi hingga menjelang sore.
Modul 1 dilanjutkan dengan modul 2 selama modul 1 dan 2 kita mengikuti arahan dari pak santo beliau dosen pembimbing praktikum kita kali ini, setelah pak santo menerangkan kita diberi tugas membuat grafik yg baru saja diterangkan dan hasilnya disave sebagai tugas dan latihan yang nantinya akan dikumpulkan sebagai nilai kita.
Setelah modul 1 dan 2 selesai kita istirahat untuk shalat dan makan sebelum melanjutkan modul 3 dan 4 karena tidak memungkinkan untuk melanjutkan dikarena mengingat waktu shalat zuhur. kita praktik dari pagi hingga menjelang sore.
Sama halnya seperti modul 1 dan 2 kita selama modul 3 dan 4 juga disuruh membuat grafik setelah ia menerangkan dan sama di save menjadi nilai tugas dan latihan.
Jika memakai komputer kampus maka tidak perlu dipindahkan datanya ke flashdisk dan karena saya mengerjakan dilaptop maka hasil tugas dan latihan saya harus di pindahkan ke flashdisk terlebih dahulu agar bisa dinilai. Itulah pengalaman saya selama praktikum.
Kesan : Praktikum kali ini sangat penting untuk kita yang ingin membuat grafik 2Dimensi dan 3Dimensi dan ini juga sangat berkesan karena autocad merupakan aplikasi baru yang saya belum pernah pelajari di tingkat sekolah sebelumnya.
Pesan : pesan saya jangan banyak bercanda jika mempraktikan aplikasi baru karena ini menambah pengetahuan kita.

• Kesimpulan
Jadi kesimpulannya bila kita melakukan praktikum jangan banyak bercanda iya boleh sih bercanda tapi yang terpenting ialah tetap serius dan hargai dosen pembimbing praktikum ketika ia sedang menjelaskan.
Banyak-banyak lagi latihan untuk membuat grafik agar kita bisa lebih lancar dalam mebuatnya karena gampang-gampang susah dalam membuat grafik di autocad butuh ketelitian dan kesabaran lebih agar hasilnya maksimal.

• Saran

Lebih ditingkatkan lagi ketelitian kita dalam membuat grafik agar bisa lebih maksimal hasilnya. Di praktikum ini kita harus serius tidak banyak bercanda karena ketinggalan 1 step saja hasilnya akan berbeda dari apa yang diarahkan oleh dosen pembimbing.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *