Kesan dan Pengalaman selama Praktikum Gambar Tehnik

Kesan dan Pengalaman selama Praktikum Gambar Tehnik
February 11, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

NAMA : AGUNG PRAYOGA
KELAS : 14 TEL 01
NIM : 14150006

BAB I
PENDAHULUAN
1. Kata Pengantar
Assalamualaikum.Wr.Wb

Alhamdulilahhirrobilalamin, puji syukur kepada ALLAH S.W.T yang telah memberikan kesehatan serta hidayahnya sehingga saya dapat membuat sebuah artikel sederhana ini
Didalam artikel ini saya akan menceritakan pengalaman selama saya praktikum Gambar Tehnik di Akademi Telkom Jakarta, dan berikut ini adalah ceritanya.
1.2 Tujuan Penulisan

1.2.1 Untuk memenuhi nilai salah satu praktikum gambar tehnik yang diberikan oleh dosen.
1.2.2 Untuk berbagi pengalaman selama saya praktikum.
BAB II
ISI
2.1 Menceritakan Pengalaman Selama Praktikum.
Baik ceritanya berawal dari pertama saat libur tiba-tiba mendengar dari teman bahwa nanti akan ada praktikum. Langsung saja spontan saya mengeluh, karena pada saat itu saya sedang menikmati waktu libur dengan keluarga. Lalu saya izin bilang ke orang tua untuk balik lagi kejakarta esok hari karena ada jadwal praktik.
Singkat cerita, esok harinya setelah saya di Jakarta dan tiba waktunya untuk praktik. Namun ternyata baru ada beberapa orang yang dating. Hanya ada beberapa orang saja yang baru dating ke kampus, kemudian sambil menunggu dosen saya saling bercerita dengan teman tentang liburannya.
Mungkin ada sekitar jam 09.00 dosennya baru datang dan dia bernama Bpk.Santo , nah karena sudah banyak yang kumpul meskipun hanya sebagian akhirnya kami menuju ruang praktikum di lantai 2 bersama pak dosen. Disana kami diberi pilihan yaitu mau menggunakan computer kampus atau laptop sendiri, karena laptop saya lost batrai akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan computer lab di kampus.
Dan pada akhirnya praktikum dimulai dari jam 10.30 , barulah saya disitu merasa semangat karena akan belajar gambar tehnik dengan aplikasi yang bernama AutoCad, dan sangat di sayangkan laptop saya tidak kuat untuk memasang aplikasi tersebut
Praktikum awalnya sangat susah karena baru pertama kali, namun setelah beberapa lama dan saya mulai terbiasa dengan aplikasi tersebut. Praktikum di tunda waktu sholat dzhur lalu dimulai lagi pada jam 13.00 karena saya sudah mulai paham maka setelah istirahat saya mengerjakan kembali gambar tehnik dengan lancer, alhamdulilah sekitar ba’da ashar praktikum saya selesai juga.
Dari praktikum itu saya jadi tahu bagaimana cara menggambar menggunakan AutoCad. Ya jadinya sekarang saya jadi sedikit lebih paham ilmu tentang gambar tehnik karna saya yakin masih banyak lagi hal lain yang belum saya ketahui.
Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bpk.Santo selaku dosen praktikum saya yang telah menuangkan ide kreatif serta ilmunya yang telah mengajarkan saya tentang menggambar tehnik menggunakan AutoCad.
Saya juga ucapkan banyak terima kasih kepada pihak kampus karena sudah memberi saya dosen praktikum yang sangat baik terhadap mahasiswa/i sehingga menjadikan saya dan yang lain lebih pintar dalam hal AutoCad.
BAB III
PENUTUP
3.1 Kesimpulan
Dari sebagian kecil pengalaman ini saya dapat simpulkan bahwa Akademi Telkom Jakarta ituh memang menyiapkan lulusan Ahli Madya D3 yang lues dalam telekomunikasi serta siap bersaing dengan S1 didunia kerja.
Maka itu Akademi Telkom Jakarta lebih menekankan dalam hal praktik ketimbang teori ,dan saya senang mendapat dosen praktikum seperti Bpk.Santo karena dia dosen yang baik dan mau berbagi ilmunya dengan yang lain.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *