KESAN DAN PESAN PRAKTIKUM GAMBAR TEKNIK (DEFI LESTARI 14150120)

KESAN DAN PESAN PRAKTIKUM GAMBAR TEKNIK (DEFI LESTARI 14150120)
February 24, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

PENDAHULUAN

Puji Syukur saya Panjatkan Kehadirat Allah Yang Maha Esa, Alhamdulillah akhirnya bisa menyelesaikan tugas praktikum ini dengan baik, untuk kali ini saya menceritakan tentang praktikum yang berjudul “Gambar Teknik”, dan alat yang digunakan yaitu AutoCad. Tulisan ini berceritakan tentang kesan dan pesan dari praktikum AutoCad. Semoga kesan dan pesan ini dapat menarik kalian untuk membacanya.

Saya harap dapat diberi penilaian yang baik, dan kritik yang baik pula.

Terima kasih.

 

MATERI

Assalamualaikum,

Selamat siang,

Saya defi lestari dari kelas Reguler Malam Akatel Jakarta, hari ini saya mau cerita kesan dan pesan untu praktikum minggu yang lalu bersama Pak santoso yaitu tentang Gambar Teknik dan itu berhubungan dengan AutoCad.

Hal pertama yang saya mau ceritain adalah saat semua kelas karyawan angkatan saya hrus menunggu berjam jam hanya untuk menginstal AutoCad dilaptop masing masing, walaupun sebenarnya itu bete banget dan jenuh banget, tapi itu ada makanya lohhh,,,

Pertama, kita bisa tau tuh trik trik buat menginstal AutoCad,

Kedua, kita bisa tau gimana cara nginstal buat laptop yang engga ngerespon aplikasi itu itu,

Ketiga, belajar sabar buat nunggu keinstal hehehe

 

Setelah udah selesai diinstal (walaupun engga semua laptop keinstal aplikasi itu karena laptop nya lola) mulai lah kita bikin gambar gambar dari AutoCad. Kita ada 4 modul dan ada 4 latihan dan 4 tugas.

Nahh,,,

Didalam AutoCad ada beberapa hal yang kita belajari yaitu

  • LINE = untuk membuat garis
  • XLINE = untuk membuat garis bantu
  • POLYLINE = untuk membuat gambar yang terdiri dari rangkaian garis atau busur.
  • ARC = untuk membuat busur lingkaran atau garis lengkung
  • SPLINE = untuk menggambar kurva yang halus
  • POLYGON = untuk menggambar bangunan segi banyak
  • RECTANGLE = untuk mengambar persegi panjang
  • CIRCLE = untuk menggambar lingkaran
  • ELIPS = untuk menggambar lingkaran oval
  • REVCLOUD = untuk menggambar bentuk awan
  • MULTILINE TEXT = untuk membuat text
  • ERASE = untuk menghapus gambar pada layar
  • COPY = untuk menggandakan gambar
  • MIRROR = untuk mencerminkan obyek
  • ARRAY = untuk menggandakan obyek dengan jarak tertentu
  • MOVE = untuk memindahkan obyek dari tempat semual ketempat lain
  • ROTATE = untuk memutar obyek serarah jarum jam
  • SCALE = untuk mengganti skala gambar
  • STERTCH = untuk memperbaiki sebagian gambar

Yang diatas itu yang kita gunakan untuk membuat gamabr teknik yang ditugaskan olah pak santo.

 

Setelah melakukan praktikum ini, manfaat nya banyak banget buat saya sendiri, yang utama nya sih bisa tau gimana caranya ngegunain AutoCad itu sendiri. Dan hasil dari parktikum itu kita upload di blog AKATEL.

Mungkin sampai sini ajah yah kesannya, walaupun cuman sedikit tapi sangat bermakna, dan sangat berarti banget, karena semua rasa emosi itu da saat ngerjain praktikum itu, cuman karena gagal gagal terus, tapi yang penting jangan menyerah dan terus berusaha .

Terima kasih 🙂

Sekarang tinggal Pesan nya untuk Pak santo,

Saya harap bapak lebih aktif lagi baut ngajarnya, jangan terlalu diam ya pak 🙂 karena bagi anak anak yang pendiam jadi suak bingung dan engga ngerti .

Tapi untuk materinya keren pak 🙂 soalnya langsung keintinya, dan mudah dimengerti jika koita serius untyk memperhatikan nya,

 

Teriam kasih pak santo 🙂

 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *