PENGALAMAN

PENGALAMAN
January 22, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama    :  Chika Intania Syafitri
Nim : 14150064
Kelas : 14 TEL 2

I. Pendahuluan
Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa berkatNYA kita bisa menulis Blog ini dengan sehat wal’afiat tanpa suatu halangan apapun,Terimakazeh kepada Bpk Ma’ruf atas bimbingan Dasar Komputer ini, dalam kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman saat praktikum Dasar Komputer di Akademi Telkom Jakarta yang katanya mau jadi STT Telkom tapi gatau kapan dipajang nama STT itu. yaudahlah kuy lanjut ke isi.

II. ISI
Pengalaman Praktikum.

Hari prakrikum daskom saat itu sangat cerah, tanpa ada halang rintang kami memulai praktikum itu, mulai menaiki tangga,menelusuri lorong,memasuki labirin lab, dan lab daskom paling ujung, hingga kami bertemu dengan pa Ma’ruf.
Waktu itu kali pertama bertemu dengan pa ma’ruf, canggung terlihat di wajah kami,tapi pa ma’ruf ternyata humble dan asik. dijelaskan lah materi praktikum dengan suara lantang.
jujur orang awam seperti saya memang kurang paham dengan komputer,namun pertanyaan pertanyaan yg saya ajukan tak sungkan pa ma’ruf untuk menjawabnya, terlebih kelompok saya memang ada yg paham betul tentang komputer,jadinya ya gitu deh nanya nanya.
chapter demi chapter materi kami lalui, saya teringat saat chapter perakitan komputer. dibongkarlah itu komputer,kerangka komputer, otaknya jantungnya paru parunya keliatan dah tuh. ada candaan yg selalu bikin keingetan saat mau nyari tombol power LED dan lain lain itu, terus mau masukin tuh obeng beliau bilang “ya hati hati yah, paling kesetrum kesetrum bangsat gitu” waktu di lab lucu kok serius dah, ga tau dah kalo ada yg baca ini lucu apa engga.
terus nih, ngapain coba diceritain orang kalian pada ngerasain sih, nulis laporan praktikum dasar komputer, enak sih tinggal nyalin, tapi ya lumayan keriting lah tangannya.
menurut saya sih selama praktikum berlangsung bener bener seru, karna saya bener bener nemu pengalaman yg baru, gimana cara ngerakit, menginstall, jadi tau gimana komputer yg bagus, merek merek prosessor yg bagus,ukuran ukuran RAM, bentuk MotherBoard.
ini serius bikin 10 paragraph? lah bingung mau ngisi apaan lagi.
suka udah diceritain, dukanya apaya, ohh ya paling nunggu jam masuknya agak ngaret, mungkin karna kelompok sebelum kami sangat bersemangat dan antusias prakteknya, sama nunggu kelompok sendiri, tapi alhamdulillah kelompok saya sih bener bener semua (ga zombong).
kalo bikin laporannya telat 50 poin melayang,lah kalo nilainya 100 kalo nilainya cuma 70 atau 80, tinggal berapa dah tuh, tapi ya emang itu biar bikin kita tepat waktu dan disiplin.
yang saya petik selama praktek itu, pembelajaran dari pa ma’ruf serius namun santai, tegas, komit dengan waktu alias menghargai waktu, disiplin juga.
ya mungkin cukup sekian dari cerita pengalaman saya, mohon maaf kalo typo,dan menyinggung perasaan teman, saya ucapkan maaf yg sebesar besarnya, dan Terimaksih kalo berkenan untuk membacanya.
Special thaks for Bpk Ma’ruf atas tugas yg menyenangkan ini bisa sambil santai ngerjainnya,dan saya mohon maaf apabila selama pembelajaran saya melakukan banyak kesalahan.

III. KESIMPULAN

1. Semoga harga ayam turun, apadahhhhhh.. semoga Akatel resmi jadi STT.
2. Tugas selalu memberikan hal baik kepada kita, pembelajaran pun juga sama. karna ujian selalu dateng setelahnya, benerkan? tapi kalo dikehidupan beda sih, dapet ujian dulu baru bisa dapet pembelajaran.
3. Anggap saja tulisan tangan kita disetiap laporan akan berguna di laporan akhir kita, karna kita ga pernah tau dapet judul apa.
4. Dengan praktikum kita juga banyak memahami hal hal yg belum kita tahu.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *