PENGALAMAN SELAMA PRAKTIKUM

PENGALAMAN SELAMA PRAKTIKUM
January 18, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama : Septiani Putri Fatmawati

Nim : 14150056

Kelas : 14 Tel 02

 

 

PENGALAMAN SELAMA PRAKTIKUM

 

BAB 1. Pendahuluan

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh ..

Pertama-tama kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat nikmatNya artikel ini dapat dikerjakan dan diselesaikan. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih bagi seluruh pihak termasuk google dan dosen yang telah membantu saya dalam pembuatan artikel ini. Dengan adanya google dan dosen akhirnya saya bisa menyelesaikan tugas ini.

Terlepas dari semua itu, saya menyadari sepenuhnya bahwa masih ada kekurangan baik dari segi susunan kalimat maupun tata bahasanya. Oleh karena itu saya menerima segala saran dan kritik dari pembaca agar saya dapat memperbaiki artikel ini.

        Akhir kata saya berharap semoga artikel tentang Dasar Komputer ini dapat memberikan manfaat maupun inspirasi terhadap pembaca.

Wassalammu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh ..

 

BAB 2. Pengalaman Praktikum Dasar Komputer

Saya kuliah di Akademi Telkom Jakarta (Akatel). Dan di kampus ini saya melakukan beberapa praktikum yaitu Fisika Terapan, Rangkaian Listrik, dan Dasar Komputer.

Selama saya mengikuti praktikum Dasar Komputer banyak pelajaran dan pengalaman yang saya dapatkan. Mulai dari dosennya yang sering ngelawak sampai kena setrum.

Untuk saya praktikum sangat penting. Karena praktikum adalah bagian dari pembelajaran setelah teori . Setelah dosen menjelaskan teori-teori tersebut maka kita langsung mempraktikkannya. Sehingga kita menjadi lebih mengerti dari pelajaran tersebut. Dan praktikum dilakukan secara berkelompok.

Pertama kali saya praktikum Dasar Komputer saya lumayan faham apa yang dijelaskan oleh dosen. Karena pada praktikum pertama materinya menjelaskan tentang “Perkembangan Komputer dan Generasi-generasi Komputer”. Dan itu sudah saya pelajari sebelumnya.

Menurut saya praktikum yang sangat seru dan menyenangkan adalah saat praktikum perakitan komputer. Karena disitu saya benar-benar tahu dan mengerti apa saja komponen-komponen komputer. Mulai dari motherboard , processor , RAM dan sebagainya.

Apalagi saat saya praktikum tersebut, saya dan kelompok saya merakit komputer dan memasang kabel-kabel. Disitu saya dan teman saya kesetrum mukanya pada panik semua hahaha ngakak kalo inget itu. Kalo kata dosennya si itu mah biasa kena setrum-setrum b*ngs*t.

Tapi enaknya praktikum Dasar Komputer tuh dosennya santai dan friendly banget sama mahasiswa. Kalo dosennya lagi jelasin tuhh lucu banget ngomongnya. Pake logat-logat jawa ngapak gitu wkwkwk

Yang ga enak dari praktikum Dasar komputer itu kalo udah bikin laporan mashaAllah banyak banget laporannya. Udah gitu laporannya harus tulis tangan, bikin tangan keriting.

Dan dari praktikum Dasar Komputer saya jadi mengerti awal mula sejarah komputer dan perkembangannya, cara merakit komputer dan cara menginstall Windows.

Saya kira itu saja pengalaman saya selama mengikuti praktikum Dasar komputer. Mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan. Oleh karena itu saya menerima segala saran dan kritik dari pembaca agar saya dapat memperbaikinya.

Terima Kasih…

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *