Pengalaman Selama Praktikum “Dasar Komputer”

Pengalaman Selama Praktikum “Dasar Komputer”
January 23, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama : Amalia Akhmad
kelas : 14 Tel 02
NIM : 14150060

PENGALAMAN SELAMA PRAKTIKUM

A. Pendahuluan
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh ..
Pertama-tama kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat nikmatNya artikel ini dapat dikerjakan dan diselesaikan. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih bagi seluruh pihak termasuk google dan dosen yang telah membantu saya dalam pembuatan artikel ini. Dengan adanya google dan dosen akhirnya saya bisa menyelesaikan tugas ini.
Akhir kata saya berharap semoga artikel tentang Dasar Komputer ini dapat memberikan manfaat maupun inspirasi terhadap pembaca.

B. Pengalaman Praktikum Dasar Komputer
Saya kuliah di Akademi Telkom Jakarta (Akatel). Dan di kampus ini saya melakukan beberapa praktikum yaitu Fisika Terapan, Rangkaian Listrik, dan Dasar Komputer.
Pertama kali saya praktikum Dasar Komputer saya kurang mengerti karna di awal lulus SMA saya tidak mempelajarinya, karna dulu jurusan saya IPS jadi say hanya mempelajari aplikasi-aplikasinya saja tidak mempelajari cara kerja dan cara membokar pasang, namun makin kesini saya mulai mengerti. apa yang dijelaskan oleh dosen Karena praktikum adalah bagian dari pembelajaran setelah teori.
Setelah dosen menjelaskan teori-teori tersebut maka saya dan teman-teman saya langsung mempraktikkannya. Sehingga kita menjadi lebih mengerti dari pelajaran tersebut.
Praktikum dilakukan secara berkelompok.Menurut saya praktikum yang sangat seru tidak terlalu tegang karna dosennya sangat asik, suka ngelawak jadi tidak terlalu tegang, walau kadang kita ada seriusnya da nada satu temen kelompok saya bernama sauqi dia kagetan dan suka bercanda dan suasana pun menjadi menyenangkan.
Praktikum perakitan komputer dan di sini lah saya benar-benar tahu dan mengerti apa saja komponen-komponen komputer. Mulai dari motherboard , processor , RAM dan sebagainya.
Yang ga enak dari praktikum Dasar komputer itu kalo udah bikin laporan masa Allah banyak banget laporannya. Udah gitu laporannya harus tulis tangan, bikin tangan pada pegel, terkadang sampe begadang-begadang untuk mengerjar waktu biyar tidak telat mengumpulkannya.
Dan dari praktikum Dasar Komputer saya jadi mengerti awal mula sejarah komputer dan perkembangannya, cara merakit komputer dan cara menginstall Windows.
Saya kira itu saja pengalaman saya selama mengikuti praktikum Dasar komputer. Mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan. Oleh karena itu saya menerima segala saran dan kritik dari pembaca agar saya dapat memperbaikinya.

C. Kesimpulan:
Saya lebih memahami tenteng prakitan, cara membokar pasang computer, dan cara kegunaan nya lebih jauh dan lsaya jadi tau perkembangan computer dari tahun ketahun, saya juga senang opraktek dasar computer sama pak maruf dan teman-teman kelompok saya, Yang ga enak dari praktikum Dasar komputer itu kalo udah bikin laporan masa Allah banyak banget laporannya. Udah gitu laporannya harus tulis tangan, bikin tangan pada pegel, terkadang sampe begadang-begadang untuk mengerjar waktu biyar tidak telat mengumpulkannya. haha seperti suatu tantangan si, tapi engga apa-apa awal perjuangan di dunia perkulihan. Karna suatu yang di dasarkan niat dan perjuangan yang keras suatu saat nanti akan menghasilkan sesuatu yang baik, sepertui hanya saat kita menanamkan sebuah kebaikan insa aallah kebaikan juga yang akan kita dapat. “tetap semangat iya angkatan 14, kita pasti bisa lulus bersama”.. (amin).

Terima Kasih…

Wassalammu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh ..

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *