pengalaman selama praktikum

pengalaman selama praktikum
January 23, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama : Lulu Luthfianti

Kelas : 14 Tel 02

NIM   : 14150041

PENDAHULUAN

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh ..

Pertama-tama kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat nikmatNya artikel ini dapat dikerjakan dan diselesaikan. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih bagi seluruh pihak termasuk google dan dosen yang telah membantu saya dalam pembuatan artikel ini.

PENGALAMAN SELAMA PRAKTIKUM

Pengalaman saya selama praktikum dasar computer bersama pak ma’aruf sangat menyenangkan karna banyak ilmu yang saya belum tahu sebelumnya menjadi tahu, belajar sama pak ma’ruf juga asik banyak bercandanya tapi kadang juga serius.

Teman-teman satu kelompok saya itu asik-asik trus untung anak cowonya mau pada kerja karna banyak kelompok lain yang anak cowonya ga pada mau kerja dari mulai pertama praktik sampai terakhir itu ada susah senangnya.

Senang itu bisa dapat ilmu baru yang belum tahu susahnya itu kalo udah buat laporan nulisnya itu panjang-panjang banget ngerjain dari pagi bisa sampai malam lagi trus kalo ngumpulin ga boleh telat kalo ga nilainya diminus sama pak ma’ruf.

Alat-alat praktikumnya juga lumayan lengkap trus pak ma’ruf nerangin materinya juga mudah dimengerti sama siswa-siswinya ga bosen juga kalo lagi praktik soalnya banyakan bercandanya dibanding seriusnya.

Pak kalo kasih praktik jangan yang susah-susah ga susah sih yang susah itu nulisnya pak panjang banget trus kalo praktik juga jangan pas hari libur trus jangan teralu pagi juga pak, tapi kalo cara ngajarnya ga apa-apa kaya gitu serius tapi ada bercandanya.

Selama praktik banyak sekali hal yang saya pelajari terutama pada saat menginstal windows walaupun lama instalnya sampai anak-anak pada kekantin dulu tapi semuanya pada senang karna instalannya berhasil.

Trus saat praktik motherboard yang tadinya saya kurang tau bagian apa saja yang ada dimotherboard saya jadi mengetaui bagian-bagian yang ada dimotherboard dan juga mengetahui fungsinya untuk apa saja.

Trus saat membongkar pasang cpu bukan saya sih yang ngebongkar saya sama ifa Cuma liatin ajah karna takut kena strum jadi yang ngerjain Cuma anwar sama adi ajah nah yang cewenya Cuma liatin gimana caranya membongkar dan memang cpu.

Setelah tahu sejarah perkembangan computer dengan cara pratikum dengan pak ma’ruf saya jadi lebih memahami perkembangan computer dari awal computer ada hingga sampai saat ini mulai dari ukurannya yang besar sebesar ukuran satu ruangan sampai sekarang jadi mengecil.

Saya sangat senang bisa praktik dengan pak ma’ruf karna walaupun bikin laporanya banyak dalam waktu satu minggu tapi pak ma’ruf orangnya asik dang a galak jadi kalau belajar dengan pak ma’ruf bisa cepat paham tentang materi yang diberikan.

KESIMPULAN

Saya jadi memahami tentang bagian-bagian yang ada dikomputer mulai dari cara merakitnya sampai bagian-bagian yang ada didalam computer bahkan menginstalnya computer juga saya jadi memahami.

 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *