Pengalaman Selama Praktikum

Pengalaman Selama Praktikum
January 23, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama : Muhammad Akbar Maulidin

kelas : 14 tel 02

Nim : 14150071

Bab 1

Pendahuluan

 

Kata Pengantar

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya kami dapat menyelesaikan makalah tentang Pemanfaatan Plastik Sebagai Barang Berguna ini dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya.

Isi

Pengalaman selama praktikum menurut saya sangat mengasikan karna pak maruf nya asik bisa diajak bercanda jadi selama kita praktikum ga terlalu tegang dan pembahasan saat praktikum juga saya bisa pahami karna apa yang pak maruf jelaskan sudah pernah dijelaskan waktu saya masih SMA jadi saya bisa mengikutinya.

Ada saatnya kita focus buat belajar dan ada saatnya kita untuk bermaini karna klo kita hanya fokusin untuk belajar apa yang kita sudah pelajari akan kalah dengan apa yang sudah kita lakukan seperti bermaini. Mudah mudahan praktek selanjutnya masih tetap pak maruf karena saya yakin pak maruf bisa membuat saya menjadi lebih baik dalam melakukan praktik praktik yg dia kasih.

Dan pak maruf kalo ngasih tugas praktek kalo bisa ga usah banyak banyak lah capek pak saya kerjain beberapa modul dalam waktu beberapa hari kalo bisa ngasihnya dikit dikit aja biar dirumah bisa santai, dan temen temen 1 kelompok saya kalo bisa jangan diubah karna asik bisa bercanda terus menerus dan juga biar ga terlalu focus ya intinya biar sama sama enak aja dan biar cepet juga pulangnya.

pak maruf juga kalo ngejelasin ga usah buru buru lagi lah pak santai aja biar kita juga ngerti. Saya paling suka waktu bapak ngejelasin tentang windows karna waktu nungguin instalnya lumayan lama jadi kan bisa istirahat dulu bisa ngopi ngopi bisa jajan klo bisa setiap praktek ada jeda buat istirahatnya juga kan biar santai.

klo waktu ngejelasin tentang generasi computer dari generasi pertama sampai generasi ke 4 atau generasi saat ini itu agak menyenangkan karna saya bisa tau perkembangan computer jaman dulu itu seperti apa hingga computer jaman sekarang yg sangat canggih dari yg dulu lcd tebal( tabung ) hingga sekarang yg sangat tipis (led),

dan dari jaman dulu yg ram paling besar itu hanya beberapa mb hingga sekarang bisa sudah sampai lebih dari 64gb mudah2an computer generasi selanjutnya tidak melupakan computer generasi jaman dulu karna kalo ga ada computer generasi pertama kita ga akan bisa buat  komputer2 jaman sekarang yang canggih.

Pengalaman waktu ngerakit cpu juga asik soalnya banyak yang kena strum dan juga kita bisa tau cara pemasangan perangkat cpu itu seperti apa, banyak hal yang saya jadi tau karna praktek yang pak maruf kasih walupun sekarang saya sudah lupa. Tapi gpp lah yang penting udah peraktek.

Yang paling gampang menurut saya waktu pengerjaan batre cimos tinggal cabut batrenya atau tingga ganti tuh yg pakai kabel dari 12 jadi 23 sama tinggal nungguin dah 5mnt.

Kalo yg masalah processor masih bingung karna masih blm paham tapi karna processor otak dari computer saya usahakan dipelajari lagi lah biar bisa.

Pokoknya asiklah belajar bareng pak maruf kalo bisa mah tetap sama pak maruf aja biar selaw dan kalo kasih nilai diusahakan yg gedean dikit biar ga baya 200rb.. hahaha

sekian kisah dari saya maaf kalo ada salah salah kata terimakasih. byee

kesimpulan

saya senang bisa praktek sama pak maruf.

 

 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *