Pengalaman selama praktikum

Pengalaman selama praktikum
January 22, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

NAMA        : RAHMAT IRAWAN

KELAS       : 14 TEL 03

N I M : 14150101

 

Pengalaman selama praktikum

Pengalaman saya selama praktikum awal-awalnya saya tidak mengerti tentang praktek yang bakal saya lakuin karna sebelumnya saya belum mempelajari tentang ini. Mana belum praktek udah dikasih fotocopian modul praktikum aja.

Dapet jadwal praktikum pas hari dimana waktunya hari libur kuliah dan di situlah saya merasa jenuh. Jenuh karna apa? karna waktu libur saya terpakai buat melakukan praktikum ini. Mana saya udah datang tepat waktu tapi temen-temennya yang sekelompok sama saya datang nya pada telat, kan males banget saya nungguinnya mana lama banget pada datang nya.

Setelah memasuki ruang Lab berarti kan udah wayah nya mulai praktek Dasar Komputer,saya berusaha memahami apa yang di ajarkan oleh dosen,meski agak susah memahaminya.setelah dosen selesai menjelaskan buat kita yang lagi praktek,kita disuruh mempraktikannya dengan kelompok yang sudah diatur sebelumnya.

Pas praktek pada rusuh gara-gara pada enggak bisa buka casing CPU,ada yang selfi lah pas praktek,tapi ya itu seru juga si jadi kan enggak bosan-bosan banget pas lagi praktek. Dosen nya juga asyik enggak bikin boring,terus cara menjelaskan nya juga jelas.

Pas praktek selesai,eh malah disuruh ngerjain tugas laporan modul praktikum mana ditulis tangan lagi aduh,enggak bisa bayangin banget mana itu kan banyak banget sekali praktek langsung dikasih 2 modul setiap abis praktek.

Tapi enaknya praktek dasar komputer dosennya santai sama mahasiswanya apalagi kalo lagi ngejelasin ada bahasa jawanya yang masih kebawa-bawa waktu ngejelasinnya apa lagi kalo udah becanda waktu prakteknya udah gak bisa diem pasti ketawa terus.

Yang gak enak dari praktikum dasar komputer itu kalo lagi bikin laporan mashaAllah banyak banget laporannya, udah gitu bikin laporannya di tulis tangan lagi bikin tangan pegel, tapi dari praktikum dasar komputer itu saya jadi mengerti awal mula sejarah komputer dan perkembangannya, dan cara merakit komputer dan juga menginstal windows 7.

Dan dengan adanya praktikum ini, saya merasa lebih jelas dengan jurusan yang saya ambil. Karna semua yang di praktikum hasilnya akan lebih jelas dan terbukti adanya. Tidak hanya memahami teori saja, praktikum juga sangat penting.

Udah ngerjain laporannya gak jelas ada yang makan mulu, ada yang selfi, terus ada juga yang mau fotocopy malah ke sasar ke rumah susu. Udah malah capek nulis laporan praktikumnya. Udah nulisnya salah mulu gara-gara di gangguin sama temen, tapi selesai juga ngerjain laporan dasar komputer.

Mungkin itu saja pengalaman saya yang bisa sayaceritakan.kurang dan lebihnya saya mohon maaf dan jika ada kesalahan dalam perkataan yang kurang berkenan di hati para pembaca.saya manusia biasa yang tak lepas dari kesalahan.

Terima kasih

 

 

Kesimpulan dan saran

a.kesimpulan dan saran

          kegiatan praktikum ini sangat penting bagi mahasiswa program pendidikan D3 (Diploma III), karena dengan adanya praktikum kita bisa memahami lebih jauh lagi tentang dasar telekomunikasi,dan apa yang nantinya akan kita lakukan di lingkungan kerja, karena program pendidikan D3 (diploma III) adalah calon ahli madya yang siap bekerja.

Maka dari itu kita mahasiswa/i harus bersungguh-sungguh lagi dalam menimba/menuntut ilmu agar kita dapat berguna di kemudian hari.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *