Pengalaman selama mengikuti praktikum

Pengalaman selama mengikuti praktikum
January 22, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

NAMA         : ALVIAN DIMAS SUPRAPTO

KELAS        : 14 TEL 03

N I M         : 14150085

 

                                               BAB I

PENDAHULUAN

Puji syukur saya panjatkan kepada ALLAH SWT yang MAHA ESA dan lagi MAHA PENYANYANG, yang telah memberikan rahmat dan karunianya sehingga saya dapat menyelesaian pengalaman saya selama saya mengikuti praktek ini berlangsung

BAB II

ISI

Pengalaman saya selama praktikum itu enak sii, asyik bisa tau tentang computer, meskipun materi  yang di ajarkan, sudah pernah diajarkan waktu saya masih bersekolah di SMK jurusan TKJ, tapi ada juga materi  yang belum diajarkan selama di SMK.

Walau pun waktu kuliah saya, tadinya libur hari selasa jadi masuk karena ada praktikum, tapi tidak apa-apa lah dapat ilmu juga dari kegiatan praktikum ini. Yang ngajar praktikum juga dosennya asyik tidak bikin jenuh, bosan, bête dan malas.

Setiap materi yang disampaikan oleh dosennya dapat saya terima dengan baik. Karena dosennya labnya sopan dan sabar dalam menyampaikan materinya. Hal ini membuat saya dapat belajar dengan baik. Dan juga karena memang materinya berkaitan ddengan mengenai computer, dunia yang saya gemari dan merupakan dunia yang tidak bisa di pisahkan dari kehidupan sehari-hari sebagai seorang mahasiswa.

Waktu praktek saya pernah kena setrum, gara-gara apa tuh ya saya lupa. Ada juga tuh yang praktek sempet sempetnya selfie ahaha. Kalau bisa si nulis laporannya di ketik aja pak, biar kaga ngabisin isi pulpen juga biar tangan tidak pegel. Kan kayak begini juga enak ngetik. LAB. Komputernya kurang gede pak, ya kalau bisa si pak Labnya di perluas lagi gitu.

Ketika menulis laporan dengan tangan, aduh pak tangan saya sampai pegel banget. Kenapa tidak diketik saja pak, laporan praktikumnya. Biar irit biaya pengeluaran biaya, tau kan pak kantong mahasiswa gimana, selalu tipis. Kan tidak enak juga minta mulu sama orang tua

Materinya kalau bisa tentang membuat program aplikasi, sama tentang gimana jadi hackers gitu. Serta gimana membuat animasi seperti kartun , diperbanyak lagi materinya dan juga nulis modulnya tidak usah banyak banyak pak.

Ngerjain laporan bareng sama teman teman, bukannya ngerjain laporan, malah ada yang ngobrol, ada yang makan sambil nulis laporan, ada yang makan doang tidak ngerjain, ada juga yang tidak mau di ganggu ketika ngerjain laporan.

Malah pulpen abis mulu lagi, harus beli lagi beli lagi hadeeeh. Pernah juga salah ngeprint gara gara garis tepinya tidak boleh yang bergambar-gambar. Jadi harus buat ulang lagi dan ngeprint ulang lagi deh, cape deh jadinya.

Kalau bisa si prakteknya jangan hari pas off kuliah gitu jadwalnya. Jadikan bisa kan bisa istirahat dirumah, tidak harus kekampus pas hari off. Bisa ngechas body seharian dirumah, juga kasian sama yang rumahnya jauh dari kampus.

Terimakasih pak ilmu yang udah dikasih selama saya mengikuti praktikum ini, bisa saya terapin di kesaharian saya , juga bisa membetulin computer yang rusak dirumah saya, gara gara adek saya yang maeninnya

BAB III

KESIMPULAN

  1. Sistem operasi (OS) merupakan salah satu program yang berfungsi menghubungkan, mengontrol, mengendalikan fungsi-fungsi dari perangkat lunak aplikasi (software). 2. CD/DVD atau Flashdisk salah satu media atau devices untuk mengistall OS. 3. Windows 7 merupakan salah satu jenis OS dari Microsoft

BAB IV

SARAN

  1. Peralatan praktikum yang tersedia sebaiknya lebih banyak lagi, sehingga kegiatan praktikum dapat dilakukan oleh semua praktikan.
  2. Pengkondisian dari asisten kepada praktikan ditingkatkan agar praktikum selesai tepat pada waktunya.
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *