Pengalaman selama mengikuti praktikum

Pengalaman selama mengikuti praktikum
January 22, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

 

NAMA         : LILIS NURKHALIFAH

KELAS        :14  TEL 03

N I M         : 14150107

BAB 1

PENDAHULUAN

Puji syukur saya panjatkan kepada ALLAH SWT yang MAHA ESA dan lagi MAHA PENYANYANG, yang telah memberikan rahmat dan karunianya sehingga saya dapat menyelesaian pengalaman saya selama saya mengikuti praktek ini berlangsung

BAB 2

ISI

Pengalaman saya selama mengikuti praktek itu pertama – tamanya kata saya ini praktek apaan ya, meski udah di kasih tau si praktek dasar computer tapi tetep aja bingung karena sebelumnya di SMK saya belum pernah.

Nah, pas jadwalnya saya praktek wah saya masih bingung nih, duh nanti pratek gimana ini ? Nah, pas praktek udah mulai berlangsung saya berusaha memahaminya supaya saya bisa lebih mengerti apa itu computer.

Di mulai belajar dari sejarah, generasi – genarasi computer dan banyak hal lainnya yang dibahaas ketika praktek, sungguh ini sebelumnya belum pernah belajar beginian.Nah dari praktek ini saya belajar banyak dan mendalami lebih dalam lagi tentang computer.

Sedikit demi sedikit saya mulai memahami ternyata tidak begitu susah si, Cuma ngeri saja mainnya setrum-setruman begitu. Asik juga si pas lagi praktek ibaratnya belajar sambil bermain, jadi tidak bosan pas lagi melakukan prakteknya.

Setelah melakukan praktek disuruh nulis modul praktikumnya, ditulis tangan lagi, aduh,malah banyak banget lagi, tangan jadi pegel – pegel . pulpen saya abis mulu pak gara gara ngerjain modul praktikum sebanyak itu.

Lab prakteknya kurang luas pak, fasilitasnya kurang memadai, kalau bisa si ruang labnya di perluas lagi pak sama fasilitas buat prakteknya  di lengkapi lagi. hari jumat waktunya tidak ada jadwal jadi ada jadwl praktek, huft…

Waktu ngerjain modul praktikum bareng-bareng bersama kawan-kawan yang sering main sama saya, ada yang nulis sambil ngobrol, ada yang tidak ngerjain sama sekali, ada yang  ngisengin mulu waktu lagi ngerjain modul praktikum.

Kalau bisa si pak nulis laporannya diketik aja pak, biar irit pulpen sama tangan tidak pegel-pegel gitu. Juga irit biaya pengeluaran buat ngeprint gambar, beli kertas hvs dan juga beli pulpen kalau pulpennya habis.

Dosennya yang mengajarinnya dan juga menjelasinnya juga jelas, mudah dipahami sama saya. Jadi ilmu yang saya dapatkan dari pengalaman saya selama mengikuti praktek tidak akan saya sia-sia kan. Dan juga saya dapat mempraktekannya sendiri di laptop saya sendiri.

Mulai dari menginstall windows dengan virtual box, serta bisa memakai dua operasi system sekaligus juga saya sudah praktekan nya. Terima kasih pak sudah memberikan ilmu tentang computer sama saya.

 

BAB 3

Pengalaman saya selama mengikuti praaktikum di akademi Telkom telekomunikasi itu sangat menyenangkan, menarik, dan dapat mempelajari dari apa yang tidak pernah saya pelajari sebelumnya

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *