PENGALAMAN PRAKTIKUM DASKOM DI AKADEMI TELKOM JAKARTA

PENGALAMAN PRAKTIKUM DASKOM DI AKADEMI TELKOM JAKARTA
January 22, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

NAMA : MUHAMMAD ARIFIN

NIM : 14150067

KELAS : 14 TEL 02

Kata Penghantar

Puji dan syukur kita ucapkan kepada Allah SWT karena-Nya kita masih dapat hidup di dunia ini. Shalawat serta salam senantiasa kita panjatkan kepada Nabi Muhammad SWT, yang telah menuntun kita dari zaman kegelapan hingga ke zaman yang terang benderang akan kenikmatan-kenikmatan Allah SWT.
Dalam kesemmpatan ini saya sebagai penulis ingin membagikan sedikit ilmu yang In Shaa Allah bermanfaat bagi para pembaca, tentang pengalaman saya yang telah melakukan praktek Dasar Komputer selama menjadi mahasiswa di Akademi Telkom Jakarta.
Apabila ada salah kata mohon dimaafkan karena penulis hanya layaknya manusia yang dapat membuat kesalahan.

BAB I

  1.  Pendahuluan
    Komputer awalnya diciptakan untuk memudahkan dalam menghitung, kita sebagai user/brainware lah yang menjadi otak dalam komputer. Tanpa adanya koneksi antara software-hardware-brainware komputer tidak akan dapat berjalan sebagaimana mestinya
  2.  Pengalaman Praktikum

Pertama kali saya praktikum daskom saya merasa percaya diri dengan kemampuan saya di bidang komputer. tapi setelah mengikuti praktek daskom ternyata ada beberapa bagian yang saya kurang mengerti

oleh sebab itu dipraktek daskom ini sangat membantu saya dalam menggali informasi mengenai teknologi komputer dari hardware atau software

lalu dengan adanya modul saya semakin paham akan sejarah komputer dari awal hingga sekarang

mengenai peralatan saya rasa sangat memadai

Pendapat saya tentang cara mengajar Bpk Maruf menyenangkan tidak membuat mahasiswa/I menjadi tegang selama mengikuti praktikumnya.

Keluh kesah saya selama mengikuti praktikum ialah mendapat tugas laporan dimana mendapat tugas laporan bukan hanya satu melainkan 2 bahkan lebih dan harus mengerjakan dengan cara tulis tangan. Disaat kampus lain mengerjakan laporan dengan cara diketik,

saya harus mengerjakan dengan cara tulis tangan.

Positive dan negatife selama mengerjakan laporan itu memang bagus menulis laporan dengan cara menulis tangan dimana kita harus belajar apa yang sudah di praktikan dan agar tidak ada kecurangan dalam mengerjakan laporan.

Disisi lain menulis laporan berlembar lembar menyita waktu istirahat.

Sebelumnya saya mengucapkan mohon maaf bila terjadi kesalahan dalam penulisan, kekurangan hanya milik manusia dan kesempurnaan hanya Milik Sang Pencipta. Kurang lebihnya saya mengucapkan mohon maaf.

3. Kesimpulan dan Saran

Dengan adanya praktikum ini saya pribadi merasa mendapatkan Ilmu perihal computer dan tata cara merakit computer. Semoga dengan adanya praktikum saya pribadi bisa menggunakan ilmu tersebut dengan baik untuk orang yang membutuhkannya.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *