Pengalaman Pribadi Saat Praktikum

Pengalaman Pribadi Saat Praktikum
January 23, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama : Yuvis Sukmawati Putri
NIM : 14150105
14 TEL 3

Menceritakan Pengalaman Pribadi Selama Praktikum

BAB 1
PENDAHULUAN

Alhamdulillahirobil’alamin saya panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada saya, sehingga saya dapat menyelesaikan tugas membuat artikel Dasar Komputer ini tanpa ada suatu halangan apapun.

BAB II
ISI

Assalamu’alaikum Wr Wb.
Pertama kali menginjak bangku perkuliahan, yang kebetulan saya di terima di Akademi Telkom Jakarta. Begitu banyak pengalaman yang saya dapatkan di kampus ini, salah satu nya praktikum.
Awalnya saya takut, ga yakin, ga percaya diri. Karena saya pikir saya salah masuk jurusan. Saya dulu dari IPS, yang notabennya jarang main angka dan logika. Melainkan ke hafalan dan ngitung duit, sayang gaada duitnya ehehe…
Karena saya lebih suka menghafal dari dulu, maka nya saya ngambil jurusan IPS. Karena IPS itu (Ikatan Pelajar Sukses) ha…ha…ha…
Aminin aja ya…
Hmm, mau gak mau yakin ga yakin terima ga terima saya harus belajar keras dan menerima konsekuen dong sama jurusan yang saya ambil ini. Karena emang tiap hari ketemu sama yang namanya angka. Oleh karena itu saya harus suka sama makul dan Dosennya.
Pertama kali sapet jadwal praktikum, saya bingung praktikum itu kaya apa sih, serem ga ya. Wkwkwk. Ehehe ga deng, becanda kok…
Pas hari H pertama kali praktikum, make baju lab yang warna nya biru-biru kaya SPG Sabun Colek. AHAHA.Tetapi saya nyaman aja pake baju itu. Hehehe.
Saya ngerasain yang nama nya praktikum di Laboratorium Akademi Telkom Jakarta yang menurut saya cukup lengkap ini. Dan pertama kalo di ampu oleh Bapak Ma’ruf.
Selama praktikum berjalan, saya dan teman-teman belajar dengan nyaman dan sop far, Dosen pengampu sangat asik, suka becanda juga. Inti nya ga nyesel deh ehehehe…
Nama nya juga cewe, awalnya takut ke setrum gitu kan. Jadinya mau megang alatnya miris. Tapi lama kelamaan penasaran juga pengen nyobain dan akhirnya terjun langsung megang alatnya. Dan saya banyak belajar dari situ.
Cukup sekian pengalaman yang saya ceritakan, trima kasih untuk Dosen pengampu selama praktikum berlangsung dan juga terima kasih untuk teman-teman yang memberi saran kepada saya saat praktikum.
Mohon maaf jika ada tutur kata saya yang kurang berkenan di hati Anda, lebih dan kurang nya saya mohon maaf.
Terima kasih, Wassalamu’alaikum Wr Wb.

BAB III
KESIMPULAN

Praktikum merupakan hal pokok yang sangat penting dalam suatu perkuliahan. Karena melalui praktek kita lebih mengerti secara langsung dan tidak hanya mengerti tentang teori nya saja. Apalagi kita pada program D3, yang notaben nya lebih banyak praktek ketimbang teori.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *