Pengalaman Praktikum

Pengalaman Praktikum
January 22, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Moch Ginanjar K S

14 Tel 02

14150046

BAB I

PENDAHULUAN

Syukur alhamdulillah, merupakan satu kata yang sangat pantas saya ucapkan kepada Allah STW, yang karena bimbingannyalah maka saya bisa menyelesaikan sebuah artikel tentang pengalaman selama saya melaksanakan praktikum di Akatel.

Tujuan Penulisan

  • Untuk memenuhi nilai dasar komunikasi yang diberikan oleh dosen
  • Untuk berbagi pengalaman saya

BAB II

PENGALAMAN PRAKTIKUM

Ketika lulus Sekolah Menengah Atas, saya mendaftar di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI). Saat saya mengikuti tes pertama saya tidak lolos. Lalu saya bingung ingin meneruskan kemana.

Singkat cerita, akhirnya saya mendaftarkan diri ke Akatel. Awalnya sih belum terasa dan lambat laun rasa jenuh pun menghampiri. Ternyata fasilitas kampus ini jauh dari ekspetasi saya (bercanda pak, tapi iya) :D.

Berikut adalah cerita saya mengenai praktikum di Akatel. Awal mula praktikum tentang RL FISTER, lalu praktikum berikutnya adalah daskom. Dan praktikum ini menyenangkan (lumayan yaaa :D).

Awal praktikum saya tidak memahami apa itu daskom. Karena saya tidak mengerti, mau tidak mau saya harus memahami agar saya mengerti. Dan saya pun selalu mengikuti praktikum dengan serius dan fokus.

Setelah beberapa kali mengikuti praktikum ini, saya mulai menyukai pelajaran ini. Setiap praktikum daskom tidak pernah saya lewatkan. Karena cara pengajarannya cukup dimengerti dan tidak membosankan.

Dan tak terasa tugas-tugas pun menghampiri. Tidak sedikit tugas yang diberi dan itu membuat saya kewalahan. Tetapi itu bermanfaat untuk bekal masa depan saya.

Sekarang saya sudah mulai paham apa itu RAM, Prosessor, VGA Card, dan lain-lain. Bagaimana cara menyambung perangkat-perangkat dalam komputer. Dan tentang software-software komputer dari awal hingga sekarang.

Saya juga diberi materi cara menginstal dengan menggunakan CD, Flashdisk. Jadi saya sudah bisa menginstal sendiri. Tidak perlu lagi ke tukang komputer.

Dengan mengikuti praktikum di semester ini, saya harap di semester berikutnya akan lebih banyak praktikum daskom. Karena saya nyaman dengan praktikum ini. Banyak hal yang dapat diterima dari praktikum ini.

Sekian cerita dari pengalaman saya selama praktikum ini berlangsung. Semoga Anda terhibur setelah membacanya. Wassalamualaikum wr.wb.

BAB III

KESIMPULAN

Kalau kita sudah menyukai dalam satu bidang dan ingin mempelajarinya lebih dalam, maka fasilitas yang kurang pun tidak dapat mempengaruhinya.

“Teori tanpa praktek, bagai taman tak berbunga” – Moch Ginanjar K S (Agin).

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *