PENGALAMAN PRAKTIKUM

PENGALAMAN PRAKTIKUM
January 17, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

NISA NUR KHADIJAH

14150129

KELAS KARYAWAN

BAB 1

PENDAHULUAN

Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Panyayang, saya  panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat-Nya, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, dan inayah-Nya kepada saya, sehingga saya dapat menyelesaikan tugas membuat artikel Dasar Komputer ini.

Dalam kesempatan ini saya akan menceritakan sedikit tetang pengalaman saya selama melakukan praktikum di Kampus Akademi Telkom Jakarta. Dan terimakasih sebelumnya kepada Bapak Ma’ruf yang telah membimbing saya selama praktikum berlangsung.

BAB II

PENGALAMAN PRAKTIKUM

 

Assalamualaikum, pa Ma’aruf.. Selamat sore dosen terhormat Mr.Mauruf. Maaf sebulumnya saya akan menceritakan pengalaman saya sewaktu saya praktikum beberapa minggu lalu di Lab. Praktikum computer, yang tepatnya di Jalan Daan Mogot.

Saya sebelumnya tidak pernah tau cara-cara merakit computer karena saat saya SMK, jurusan saya adalah Akuntansi tepatnya di SMKN17 Slipi Jakarta Barat. Pertama saya masuk LAB saya merasa bingung dengan keadaan ruang Lab. Dimana semua peralatan di Lab dulunya saya tidak pernah ketahui di smk 17 Jakrta barat.

Setelah saya mempelajari tentang merakit computer, yang tadi nya saya tidak tahu sama sekali sekarang Alhamdulillah saya sedikit demi sedikit dan saya bias tahu bagaimana cara mengatasi computer yang sedang ada masalah.

Dahulu jika ada masalah pada computer atau laptop saya, saya harus langsung membawa ke tukang service computer, sekarang semenjak saya sudah mengetahui ilmu dari bapa dipelajaran merakit computer sedikit sedikit saya tau masalah pada computer saya.

Saya juga dapat ilmu baru tentang sejarah computer dimana computer sebesar ruangan sampai sekecil sekarang bahkan ada juga Laptop yang gunanya sama seperti computer yan bias dibawa kemana-mana.

Dari merakit saya mendapat ilmu baru bagaimana caranya Mendownload aplikasi word 2007 sampai sekarang, ternyata itu sangat gampang. Yang dulu nya saya berfikir itu hanya bias dilakukan oleh orang-orang yang meminyai toko computer saja tetapi itu juga bias dilakukan oleh siapapun yang mempunyai ilmunya.

        Sebelum praktik dimulai, kita dibagi dengan bebrapa kelompok. Disatu kelompok itu ada di bai menjadi empat (4) orang. Pada saat praktek dilaksanakan, kita semua tidak terlalu serius pada saat zaman sekolah dulu.

        Disaat praktek juga Bpk maruf seperti Friend jadi kita lebih nyaman dan nyambung berkomunikasinya. Jadi praktikum yang lama waktu nya bias berasa cepat.

        Jujur pertama saya membuka Blog saya merasa bingung ketika inin log in ke blog tersebut tidak bias dibuka. Setalah saya bertanya pada teman saya lewat sosmed BBM, dan ternyata kesalahan terjadi di user name pada saat saya ingin log in.

        Sekaligus saya ingin minta maaf, jika ada kekurangan dalam menulis blog penangalaman praktikum ini, karna ini baru pertama kali saya membuatnya dan berlomba dengan waktu., karna saya mengerjakannya di warnet pa. Jadi saya mohon maaf jika banyak kekurangan…….. 🙂

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *