PENGALAMAN PRAKTIKUM

PENGALAMAN PRAKTIKUM
January 23, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama : Mauludfi Achmad Danang
NIM : 14150028
Kelas : 14 TEL 01

BAB I
PENDAHULUAN

Praktikum adalah metode pembelajaran terhadap siswa untuk menemukan sebuah fakta atau kepastian dari sesuatu yang di uji untuk mendapatkan atau membuktikan atau juga menguji kebenaran secara nyata tentang suatu konsep yang dibahas atau di pelajari. Metode praktikum mempunyai banyak sekali manfaat antara lain,untuk melatih kreatifitas mahasiswa/siswi, meberi kesempatan kepada mahasiswa dan mahasiswi untuk mengeksplorasi ilmu yang dimiliki untuk dibagikan kepada yang lain,membuktikan ilmu pengetahuan secara real beserta dengan fakta. Berikut ini saya akan sedikit memaparkan pengalaman saya selama praktikum di akademi tekom Jakarta.

BAB II
ISI

Pengalaman saya selama mengikuti praktek di akademi Telkom Jakarta saya mendapatkan banayak ilmu dan pengalaman selama saya perkatek saya merasakan suka cita, sukanya dalam proses praktikum yang berjalan bapak santai dan suka bercanda jadi tidak jenuh

Dukanya bapak sering memberikan jadwal praktek yang mendadak dan suka mengganti jadwal praktek di hari libur. Selama saya praktek saya mendapatkan ilmu yang bermanfaat contohnya saya menjadi tau bagai mana merakit cpu dan mengetahui fungsi dari preangkat cpu tersebut.

Saya menjadi tau maca-macam spek computer yang bagus dan tidak dan juga mengetahui sparepate compute yang bagus dan tidak dan juga mengetahui tata cara merawat computer yang baik. Saya juga menjadi tahu masalah-masalah apa saja yang biasa dialami oleh computer.

Saya merasa banyak mendapatkan manfaat ketika saya praktek di akademi Telkom Jakarta walaupun alat dan tempat tidak terlalu bagus dan juga tidak terlalu jelek tetapi disitu saya mendapatkan banyak pelajaran bahwa menjadi sukses itu tidak dinilai dimana kita belajar tapi dari niat dari diri kita sendiri.

Waktu pertama kali saya peraktek saya mendapatkan banyak kesulitan karna saya memang tidak terlalu mengenal perangkat-perangkat yang ada di dalam computer tetapi setelah peraktek dan mengerjakan tugas modul yang diberikan saya menjadi lumayan mengerti.

Waktu pertemuan praktek yang ketiga kalinya yaitu tentang cara menginstal windows 7 menggunakan virtualbox disitu saya merasa mengalami sedikit kesulitan untuk memahami pembahasan materi tersebut namun setelah mengerjakan tugas membuat modul saya mulai mengerti materi tersebut.

Untuk praktek yang keempat dengan pokok pembahasan cara mereset password dengan battery cimos disitu saya mendapatkan sedikit kesulitan karna saya tidak terlalu mengenal komponen computer tetapi setelah melihat isi dari bagan CPU saya menjadi mengerti.

selama saya peraktek dengan pak yusuf pertamakali saya mendapatkan kesulitan untuk memahami materi tersebut tetapi setelah saya bertanya-tanya kepada beliau dan juga teman-teman kelompok praktek saya,saya menjadi agak mengerti meskipun tidak semua.

Walaupun ruang praktek di akademi Telkom Jakarta tidak terlalu lengkap tetapi disitulah saya mendapatkan ilmu den bekal yang bermanfaat sebagai modal saya untuk mencapai cita-cita saya kedepannya nanti yang in sha allah. Dapat membanggakan nama aktel Jakarta.

Dan saya juga berharap kedepan nanti fasilitas di akademi Telkom Jakarta di upgrade dan lebih lengkap lagi nantinya,semoga kedepannya nanti dalam proses praktek tidak lagi dibagi-bagi lagi karna selain memakan waktu yang lama juga menghabiskan banyak tenaga karna harus menjelaskan materi secara berulang kali.

BAB III
KESIMPULAN

Praktikum menurut saya sangat bermanfaat bagi mahasiswa/i untuk bisa mengerti lebih dalam bukan hanya secara teoritis saja tapi juga tahu bagimana kondisi realnya (dilapangan). Namun saya juga berharap kedepan nanti fasilitas di akademi Telkom Jakarta di upgrade dan lebih lengkap lagi nantinya.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *