PENGALAMAN PRAKTIKUM

PENGALAMAN PRAKTIKUM
January 23, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama        : Defi Lestari

Nim   : 14150120

Kelas : Reguler malam

 

 

BAB I

Pendahuluan

Assalamualaikum kawan, aku defi lestari. aku mahasiswi semester 1 kelas reguler malam di Akademi Teknik Telekomunikasi Jakarta.

Hari ini aku mau berbagi cerita nih tentang pengalaman praktikum di Akademi Teknik Telekomunikasi, buat tugas dasar komputer dari dosen aku, namanya Bapak Muhamad ma’ruf (maaf pak kalo ada kesalahan menulis namanya). Semoga kalian niat mau baca blog ini yah, walaupun ceritanya engga begitu seru.

Dimulai ajah kali ya, ceritanya, soalnya udah bingung mau nulis pendahuluan kaya apa lagi.

 

BAB II

Pembahasan

Awal pertama kali praktikum itu hari sabtu bulan september, tanggal nya lupa teman hehehe,,,,

Waktu itu diumumin buat ada praktikum, malam kamis nya. Setelah selesai mata kuliah alat ukur, ketua kelas maju kedepan buat nanya, siapa yang bisa praktiukum besok. Mereka bukan nya jawab bisa apa engga malahan teriak teriak engga jelas, ada yang protes lah ada yang setuju ada yang setengah setengah, ada yang engga jawab, pokoknya campur campur kaya sayur asem.\

Saking berisiknya itu kelas, akhirnya ketua kelas emosi sambil bercanda (nama ketua kelas itu lukman orangnya engga pernah bisa serius, sekali nya serius pasti ada bercandanya), akhinya diemlah anakanak sekelas, sambil cengar cengir diemnya, karena dia lucu kalo marah.

Akhirnya lukman ambil keputusan buat nanyain satu satu sama mereka kalo mereka besok kerja atau engga. Jadi bisa diatur deh, siapa yang bisa pagi dan siapa yang bisa siang.

Pas hari jumat malam, jadwal preaktikum udah jadi (tapi masih ada sedikit perubahan). Hari sabtu pun tiba, aku termasuk dari praktikum pagi, yang praktikum pagi itu ada 8 orang ( aku, nurul, yogi, kahfi, ristia, fauzi, ikram, calvindo).

Praktikum dimulai jam 09:30 WIB, itu ngaret 30 menit (setengah jam kawan bikin ngantuk dan lapar hahahaha). Sebab musabab dari ngaret adalah nungguin ristia sama ikram yang telat. Praktikum jam 8 dia malah dateng jam setengah 9.

Pas mereka dateng, langsung dimulai deh praktikum nya, materinya Sejarah Perkembangan Komputer. Dijelasin deh tuh tentang sejarah perkembangan komputer sama dosennya, terus kita ngebongkar salah satu bagian dari komputer yaitu CPU dan dosen nya ngejelasin lagi fungsi fungsinya, dan yang lain lain nya.

Sampe pada akhirnya, kita suuruh masang lagi bagian bagian dari perangkat itu, yang pasti awalnya diajarin dulu ya kawan, cara maang nya gimana biar bener.

Kita coba bareng bareng dulu dan berhasil, terus baru deh kita coba sendiri sendiri dan berhasil juga. Rasanya tuh pas berhasil, seneng banget, apalagi kalo kita ikut praktikum pake hati yang serius, pasti lebih afdol rasanya.

Setelah selesai kita rapiin lagi kaya semula, soalnya buat kelompok selanjutnya. Setelah itu kita ditugasin buat nulis laporan deh dan dikumpul sabtu depannya.

 

BAB IV

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, kalo koita memperhatikan suatu praktikum dengan baik, maka akan ada hasilnya saat menguji coba sendiri. Dan praktikum kali itu adalah praktikum pertama ku yang penuh dengan pelajaran yang menarik

 

BAB IV

Referensi

Jelas ini adalah diriku sendiri referensinya

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *