Pengalaman Praktikum

Pengalaman Praktikum
January 22, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama : Erfan Ardhiansyah

NIM    : 14150076

Kelas  : 14 TEL 02

BAB I
KATA PENGANTAR

Segala puji bagi Allah SWT yang telah menganugerahkan kepada kita semua buah kecerdasan dan kepandaian, dengan kapasitor memori yang besar, sehingga kita sebagai khalifah di muka bumi ini, merupakan makhluk yang paling mulia derajatnya dari sebaik-baik kejadian dari semua makhluk yang diciptakan Allah.
Tidak banyak kata yang dapat diutarakan penulis, mengingat manusia adalah tempatnya salah, oleh sebab itu saya sadar bahwa artikel ini memiliki kekurangan dan kelebihan. Sehingga kritik dan saran dari pembaca sangat di harapkan.

BAB II
PENGALAMAN SELAMA PRAKTIKUM

Pengalaman praktikum yang gue alami selama di AKATEL, banyak cerita menarik ketika pertama praktikum. Karena pada awalnya gue gak mengerti dengan apa yang dilakukan saat praktikum nanti, tapi ketika sudah mulai praktikum gue sedikit demi sedikt bisa mengerti.
Pada saat praktikum pertama, gue beserta kelompok gue masuk ke lab Dasar Komputer. Sebelum dosen mulai menjelaskan ia memberikan modul terlebih dahulu untuk dipahami bersama. Setelah itu barulah praktikum dimulai, hal yang pertama beliau jelaskan adalah Perkembangan Komputer dari generasi ke generasi .
Nah, inilah yang membuat gue sedikit kurang paham karena sebelumnya gue tidak pernah membongkar pasang komputer. Tapi karena gue penasaran gue akhirnya mencoba, dan akhirnya setelah mencobanya dan gue berhasil.
Walaupun ada sedikit bantuan dari teman kelompok dan ada sedikit kesalahan memasang hingga akhirnya kesetrum, sangat menyenangkan ternyata saat praktikum bisa menambah wawasan . Setelah selesai praktikum pertama kami pun ditugaskan untuk membuat laporan.
Sebelumnya modul tersebut di perbanyak sesuai anggota awalnya saya bingung ketika saya ditugaskan untuk membuat laporan tapi saya mencoba untuk menanyakan cara membuat laporan kepada orang yang sudah berpengalaman membuat tugas tersebut .
Jujur, selama praktikum daskom ini terkadang gue suka kesel sendiri kenapa harus tulisan tangan dan gak diketik aja. Praktikum pertama masih sedikit lah lembarannya, eh praktikum selanjutnya bahkan 1 modul sampai 12-15 lembar dan itu membuat saya jenuh. Tetapi pada akhirnya saya mengerti kenapa hal ini harus dilakukan, karena pada dasarnya hal ini tidak seberapa dengan apa yang kita lakukan pada saat tugas akhir nanti.
Tapi gue sangat berterima kasih kepada Bapak Muhammad Ma’ruf yang banyak memberikan ilmu kepada gue dari awal yang gue gak bisa mengutak-ngatik komputer sampai akhirnya gue mengerti cara menggunakan komputer.

BAB III
Kesimpulan

1. Pembelajaran menulis pengalaman pribadi melalui teknik modeling dengan pendekatan kontekstual sangat bermanfaat bagi mahasiswa sebagai dokumen pribadi yang tertulis terhadap perjalanan hidup yang telah di alami sebagai pengingat untuk mempelajari diri sendiri.
2. Hasil pembelajaran menulis pengalaman pribadi lebih bisa rajin dan tidak masa bodoan terhadap tugas yang telah diberikan ,dan harus bisa memenej waktu , membagi waktu untuk mengerjakan tugas , untuk belajar
3. Dengan modul yang setebel buku beserta gambarnya itu membuat gue berlatih sama halnya seperti mengerjakan tugas akhir nanti

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *