Menceritakan Pengalaman Selama Pratikum

Menceritakan Pengalaman Selama Pratikum
January 21, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

Nama : Fiveteen Mufti Mardhotillah
Nim : 14150007
Kelas: 14 tel 01

KATA PENGANTAR
Assalamualaikum.Wr.Wb
Segala puji dan syukur kepadaAllah SWT,dzat yang maha sempurna yang telah melimpahkan hidayah, rahmat, anugerah, nikmat dan kasih sayangnya kepada kita semua. Dialah dzat yang maha mengetahui dan maha kuasa atas segala Qodho dan Qodarnya.
Shalawat dan salam selalu tercurahkan kepada suri tauladan kita, junjungan kita baginda Nabi Besar Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari zaman jahiliyah kepada zaman islamiyah, dari zaman kegelapan kepada zaman terang benderang seperti saat ini, sang pembawa segala bentuk kemuliaan dan ahklak mulia dengan mukjiizat pedoman hidup manusia sepanjang masa, yakni Al-Quran.
Kami mengakui bahwa kami adalah manusia yang mempunyai keterbatasan dalam berbagai hal. Oleh karena itu tidak ada hal yang dikerjakan secara sempurna. Begitu pula dengan tulisan ini yang telah saya selesaikan masih jauh dari sempurna. Tetapi saya terus melakukannya secara maksimal dengan kemampuan yang saya miliki. Dimana saya juga memiliki keterbatasan kemampuan diri.
Karena artikel ini masih jauh dari sempurna, saya perlu menerima kritik dan saran dari pembaca semua.Saya akan menerima semua kritik dan saran tersebut sebagai pedoman yang dapat memperbaiki artikel saya dimasa datang. Sehingga artikel lain yang saya buat dapat diselesaikan dengan hasil yang jauh lebih baik.
Dengan menyelesaikan artikel ini kami mengharapkan banyak manfaat yang dapat diambil dan dimengerti dari artikel ini.
Hormat saya
Fiveteen Mufti Mardhotillah

1. PENDAHULUAN
komputer mempunyai arti yang luas dan berbeda bagi setiap orang. Dalam modul laporan ini saya akan menceritakan hasil pratikum dan pemahaman saya selama praktek, dan apa saja yang saya pelajari dan saya praktekkan. Karena adanya praktek ini saya lebih bisa mengerti dan memahami.
Yang saya pelajari selama ini adalah sejarah komputer, pengoprasian widows, serta mengetahui bagian-bagian motherboard.

2. PENGALAMAN CERITA

Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada kampus akademi telkom jakarta karena telah menyediakan alat-alat yang dapat digunakan untuk praktek, dan saya ucapkan terimakasih kepada dosen dasar komputer yaitu Bapak ma’ruf, karena telah mengajarkan dan memberitahu kami tentang sejarah komputer dan lain-lain.
Saya akan menceritakan tentang pengalaman saya selama praktek komputer bersama teman-teman, yang saya pelajari dan saya praktekkan selama ini diantaranya:
a) Belajar mengerti dan memahami tentang sejarah komputer.
b) Belajar memahami bagian-bagian motherboard.
c) Belajar mengerti dan mempraktekkan cara merakit komputer dengan benar.
d) Belajar mengerti dan memahami tentang struktur komputer.
e) Belajar mengerti dan mempraktekkan cara menginstal windows.

Selama praktek saya merasa senang karena bisa mempraktekkan langsung apa yang telah dipelajari dan bisa dipraktekkan ke masyarakat, karena sudah belajar dasar komputer, dalam praktek saya mengetahui tentang sejarah awalnya komputer dan masa depan, mengetahui bagaimana cara mengatasi jika komputer eror dan lain-lain, bagaiman cara menginstal widows dengan flasdsk ataupun menggunakan dengan dvd, mengerti dan memahami jika belajr apapun harus teliti dalam melakukan apapun karena tekhnologi semakin masa semakin maju maka kita haarus lebih cepat menangkap dan memahami.
Mengerti arti kedisiplinan agar watu untuk praktek tidak terbuang sia-sia.

3. KESIMPULAN
Dengan semakin dibutuhkannya berbagai layanan informasi dan komunikasi, kita lebih semangat untuk belajar tentang komputerdan komunikasi dengan demikian saya ucapkan terimakasih kepada bapak ma’ruf yang telah memberi banyak pelajaran kepada saya dan teman-teman. saya berharap dengan adanya praktik- praktik yang kami lakukan dapat membantu kami dalam pembelajaran langsung nantinya. Mungkin cukup sekian cerita yang dapat saya tuliskan mengenai praktek yang saya dan kawan-kawan lakuakan. Kurang lebihnya saya mohon maaf, apabila dalam penulisan atau dalam kata-kata yang saya ucapkan kurang berkenang. Terimakasih sekali lagi saya ucapkan.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *