MENCERITAKAN PENGALAMAN PRAKTIKUM

MENCERITAKAN PENGALAMAN PRAKTIKUM
January 15, 2016 No Comments Uncategorized Mahasiswa Akatel

NAMA : NISA ARDILLA

                                                                          NIM : 14150061

                                                                     KELAS : 14 TEL 02

 

MENCERITAKAN PENGALAMAN PRAKTIKUM

BAB I

PENDAHULUAN

Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Panyayang, saya  panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat-Nya, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, dan inayah-Nya kepada saya, sehingga saya dapat menyelesaikan tugas membuat artikel Dasar Komputer ini.

Dalam kesempatan ini saya akan menceritakan sedikit tetang pengalaman saya selama melakukan praktikum di Kampus Akademi Telkom Jakarta. Dan terimakasih sebelumnya kepada Bapak Ma’ruf yang telah membimbing saya selama praktikum berlangsung.

Wasalam-

BAB II

ISI

CERITA MENGENAI PENGALAMAN SELAMA PRAKTIKUM

Assalammualaikum wr.wb

Akademi Telkom Jakarta adalah tempat pertama saya merasakan/melakukan yang namanya praktikum Dasar Komputer, Fister maupun praktikum Rangkaian Listrik .

Awalnya saya bingung dengan jurusan yang saya ambil, karena saya lulusan SMA (IPS) lalu tiba-tiba saya harus melewati yang namanya praktikum tentang listrik, jaringan komputer dll.

Praktikum pertama yang saya lakukan adalah praktikum Fister yang di bimbing oleh bapak Yusuf. Awal praktikum saya bingung banget tapi alhamdullilah sedikit demi sedikit dijalani mulai mengerti.

Lalu praktikum RL 1 dan praktikum DASKOM . Setiap praktikum selesai ada yang namanya membuat laporan praktikum. Laporan praktikum bisa kita kerjakan setelah praktikum selesai dan semua materi sudah dijelaskan dan di praktikkan di ruang lab .

Dengan adanya praktikum ini, saya merasa lebih jelas dengan jurusan yang saya ambil. Karena semua yang di praktikkan hasilnya akan lebih jelas dan terbukti adanya. Tidak hanya memahami teori saja, praktek juga sangat penting.

Banyak ilmu yang saya baru ketahui melalui praktikum . Seperti cara menghilangkan kode saat kita lupa yaitu dengan cara melepas batre cmos beberapa menit lalu pasang kembali. Pokonya masih banyak lagi deh!!

Saat praktikum berlangsung Alhamdullilah lancar-lancar saja karena dosennya juga enak-enak. Apalagi Bapak Ma’ruf yang asik, seru dan suka bercanda. Dan saya yakin juga semua dosen praktikum itu baik-baik.

Saya mahasiswi baru di Akatel, jadi belum terlalu banyak pengalaman. Apalagi tentang praktikum. Tapi pernah waktu saya lagi praktikum Rangkaian Listrik nyentuh benda panas . saya kira panasnya tidak seberapa ,taunya panas sampe lumayan nyeri gitu 😀 langsung deh diketawain sama temen-temen gara-gara melihat muka panik saya.

Lalu ada juga temen saya yang kagettan, yang takut banget kesetrum juga ada. Lucu-lucu deh pokonya. Sejauh ini praktikum masih seru-seru aja, semoga kedepannya terus seperti ini.

Dengan semua praktikum yang sudah saya lakukan memeberikan banyak pengetahuan . Terimakasih buat dosen dan temen-teman seperjuangan. Karena teman juga penting,bisa saling tukar pikiran saat praktikum berlangsung.

Mungkin itu saja pengalaman praktikum yang bisa saya ceritakan. Mohon maaf jika ada kesalahan kata yang kurang berkenan dihati para pembaca. Saya manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahanJJ

Terimakasih wasalam-

BAB III

KESIMPULAN dan SARAN

Praktikum sangat penting ,karena dengan praktikum kita lebih memahami teori yang telah diberikan dan di buktikan melalui praktik. Jika praktikum tidak di ikuti dengan benar makan kita akan ketinggalan zaman. Sedangkan teknologi semakin hari semakin berkembang.

Maka dari itu kita sebagai generasi muda penerus bangsa, bersungguh- sungguhlah dalam menuntut ilmu agar tidak menyesal di kemudian hari. INGAT! pekerjaan layak pasti menjadi damaan kita semua. Semoga cita-cita kita semua terwujud melalui AKADEMI TELKOM JAKARTA ini . AAMIINN.

SEMANGAT terus mahasiswa/i Akademi Telkom Jakarta TA 2015/2018 🙂

 

 

 

 

 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *